Pengamat: Karena tidak ada PP, “Undang-Undang Penegakan Kesehatan” tidak dapat diterapkan

Reporter Tribunnews.com Glary Lazuardi melaporkan – Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Indonesia telah memberlakukan Undang-Undang Kesehatan dan Karantina No. 8 tahun 2018.-Namun, pada penyakit ini, virus coronavirus (telur biasa) -Peng Pada tanggal 19, aturan tersebut belum diumumkan secara resmi.

Fahri Bachmid, Pengamat Hukum Konstitusi di Fakultas Hukum Universitas Muslim Makassar, Indonesia, mengatakan bahwa karena tidak ada payung hukum untuk peraturan pemerintah wajib, hukum kesehatan dan karantina tidak dapat diterapkan.

“Fahri Bachmid (Fahri Bachmid) mengatakan pada hari Minggu (29 Maret 2020):” Oleh karena itu, Presiden segera menetapkan peraturan pemerintah (PP, catatan) tentang standar isolasi dan implementasi (dikunci) , Red) “). E, PP dapat digunakan untuk tujuan isolasi sesuai dengan pertimbangan tertentu di negara atau wilayah, tergantung pada tingkat ancaman pandemi dan standar yang terukur. Dia mengatakan:” Ini adalah peraturan turunan dengan ‘Ekspresivitas’ dapat digunakan segera untuk mengatasi keadaan darurat nasional saat ini dan menjaga pemerintah pusat dan daerah bersatu dalam tindakan mereka. ā€¯Tanggapan Jonatan Christie menunda Olimpiade Tokyo 2020: untuk kesehatan dan keselamatan semua Kesehatan

Baca: Putri Maria Teresa dari Kerajaan Spanyol telah meninggal dunia dan merupakan anggota kerajaan pertama korban Covid-19 – jika kita menyebutkan menurut Fahri Bahmid Menurut (Fahri Bachmid), ada lima hal yang berkaitan dengan hukum kesehatan dan karantina yang perlu diatur lebih lanjut dalam peraturan pemerintah.

Pertama, mengenai prosedur untuk menentukan dan membatalkan keadaan darurat kesehatan masyarakat, dan ketika menerima keadaan darurat kesehatan masyarakat Peraturan tambahan tentang prosedur untuk menetapkan titik masuk dan / atau wilayah di negara-negara yang terkena dampak.

Kedua, peraturan lain terkait dengan manajemen kedaruratan kesehatan di masyarakat.

Ketiga, tentang prosedur untuk membangun daerah isolasi di pintu masuk Ketentuan gempa lainnya, ketentuan lain tentang prosedur pengenaan sanksi administratif, Kelima, ketentuan lain tentang standar dan pelaksanaan karantina rumah tangga, karantina daerah, karantina rumah sakit, dan pembatasan sosial berskala besar.

Baca: Pembaruan Covid-19 di Amerika Serikat: 2.000 kematian, 121.000 kasus positif – Baca: Pemerintah telah meminta untuk mempertimbangkan penahanan tahanan untuk mencegah penyebaran virus Corona di penjara.-Dia percaya bahwa Presiden Joko Widodo (Joko) Widodo) memiliki banyak rencana cadangan untuk mengendalikan dan mengatasi situasi ini.

“Jadi, saya berharap untuk merilis PP awal minggu ini untuk meminimalkan berbagai hambatan potensial dengan cara ini,” tambahnya. .

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live