PSBB santai, ini adalah potret Presiden Jokowi Salat di Masjid Baiturrahim, Jumat

TRIBUNNEWS. Kantor Berita Jakarta-Presiden Jokowi (Jokowi) merayakan salat Jumat di Masjid Baiturrahim di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta pada Jumat (6/5/2020). –Ini adalah doa pertama sejak salat Jumat untuk pandemi Covid-19, dan pembatasan sosial skala besar telah diadopsi di Jakarta.

Sekitar pukul 11.47 ketika Yokowi tiba di WIB. Kepala negara tampaknya mengenakan topeng dan melakukan analisis suhu sebelum memasuki masjid.

Ketika dia tiba di masjid, presiden pertama kali menyunat masjid tahiyyatul. Yaitu Sudarjat, dan bertindak sebagai penggembala, yaitu Apif Syarif Hidayat.

Dalam khotbah, misionaris mengundang jemaat untuk terus meningkatkan iman dan pengabdian mereka setelah puasa di bulan Ramadhan.

Baca: Menyiapkan protokol sanitasi tertib di Masjid Agung Al-Adjara (JK) -Khatib juga berharap bahwa pandemi Covid-19 akan berakhir sesegera mungkin.

“Saat ini bangsa Indonesia dan seluruh negara di dunia sedang menghadapi ujian berat dari Allah. Pandemi Covid-19. Semoga dalam waktu dekat semuanya akan segera berakhir,” ujar misionaris Sekretariat Presiden itu.

Untuk referensi Anda, shalat Jumat ini dilakukan di bawah prosedur kesehatan yang ketat, termasuk memeriksa suhu tubuh dan menyesuaikan jarak antara peziarah.

Selain itu, jamaah juga membawa perlengkapan sholat sendiri, dibaptis dan memakai masker sebelum berangkat ke masjid.

Selain itu, kapasitas masjid untuk sementara dibatasi hingga 150, sementara kapasitas sebelumnya adalah 750.

Banyak tempat di sekitar masjid juga menyediakan cara untuk mencuci tangan mereka. Sabun atau pembersih tangan dan kain desinfektan yang dapat digunakan peziarah.

Kemarin, Presiden Joko Widodo didampingi Sekretaris Negara Pratikno meninjau persiapan pelaksanaan prosedur normal baru di Masjid Baiturrahim.

“Kami berharap bahwa ketika shalat Jumat dilanjutkan di Masjid Baiturahim, mereka akan benar-benar siap untuk menerapkan tatanan normal baru untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru,” kata presiden di Baitura pada Kamis, 4 Juni Masjid Shim mengatakan tahun 2020.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live