Selamat datang di “standar baru”, perangkat TNI dan Polri telah dikerahkan untuk memantau 1.800 titik

Songsong New Normal Menghadapi Pandemi Covid-19, Panglima TNI: Mobilisasi TNI dan Polri untuk Pengawasan 1.800 Poin

Reporter Tribunnews.com Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Selamat Datang di Kehidupan Baru (Normal Baru) Selama virus corona atau pandemi Covid-19, TNI dan Polri akan menjaga tata tertib dan disiplin kesehatan di 1.800 titik di empat provinsi dan 25 wilayah / kota.

Ini diteruskan oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto Angkatan Udara Marshal di stasiun MRT Roundabout Hotel Indonesia di Jakarta Pusat pada Selasa (26/5/2020) untuk memeriksa penerapan prosedur protokol sanitasi standar yang ditinjau oleh Presiden Indonesia Joko Widodo ketika mereka siap dari. .

Hadi meminta dukungan semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi menyukseskan kesepakatan kesehatan di empat provinsi dan 25 daerah / kota.

Bacaan: Standar Baru, Pusat Perbelanjaan dan Tempat Umum Siap Dibuka Bersama jajaran Penjabat TNI Polri

“Tema regulasi kesehatan diimplementasikan di sarana transportasi umum, pasar dan departemen lain, pusat perbelanjaan, tempat wisata, dll. Terletak di 1.800 titik sasaran, “kata Hardy, kata Kolonel Sus Taibur Ra ​​hman, Panglima TNI Puspen. Petinggi Puspen TNI Selasa (26/5/2020) .

Dibaca: 40.000 personel TNI akan dikerahkan untuk membantu memastikan penerapan normal baru Covid-19

Hadi menjelaskan pemeriksaan sudah dilakukan di beberapa Kegiatan dapat dilakukan di tempat-tempat yang menerapkan disiplin kesepakatan, seperti di Stasiun MRT Jakarta Stasiun MRT Hotel di Indonesia dan Bekasi Commercial Center di Jawa Barat.

Selanjutnya, TNI, Polri dan pemerintah daerah akan bekerjasama secara khusus dengan kelompok kerja percepatan penanganan Covid-19 untuk implementasi perjanjian kesehatan. — Baca: Staf TNI akan jaga apakah ada situasi normal baru di masyarakat – harapan untuk mencapai hal ini melalui implementasi perjanjian kesehatan. Pekerjaan berjalan sesuai rencana sehingga orang dapat melakukan aktivitas sambil menjaga keamanan Covid-19.

Hardy mengatakan bahwa beberapa langkah akan diambil untuk melaksanakan disiplin prosedur kesehatan.

Pertama, setiap orang harus memakai masker setiap saat Kedua, masyarakat yang berpartisipasi harus menjaga jarak yang aman agar mereka dapat menyiapkan alat cuci tangan atau disinfektan di masa mendatang. tangan. Misalnya 500 sampai 200 orang. Hani mengatakan, aparat keamanan TNI dan Polri akan memantau secara ketat pelaksanaannya.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live