Mengapa Indonesia tidak menguncinya? Demikian penjelasan dari Menteri Keuangan

JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM-Banyak negara / kawasan di dunia telah sepenuhnya mengisolasi atau memblokir area yang dianggap sebagai pusat atau pusat penyebaran virus korona.

Namun, pemerintah Indonesia belum mengambil langkah ini. Sementara itu, beberapa negara yang memilih opsi ini adalah Italia, China, Prancis, Denmark, Filipina, Irlandia, bahkan Malaysia. -Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan dari sisi anggaran, pihaknya mengaku masih siap mendukung berbagai kemungkinan, termasuk blokade. -Namun, dalam kasus lockdown, pemerintah akan terus melakukan brainstorming tentang kesediaan sumber daya manusia untuk menangani pendistribusian material logistik.

Baca: Peneliti Berhasil Temukan Pasien Pertama Virus Corona, Sumber Berita Covid-19

Bacaan: Sebelum Pembatalan, Media Asing Menyoroti Ijtima Asia di Gowa, Serukan Tak Khawatir Ancaman Corona

“Kita punya kemampuan untuk terus dukung kekurangan sumber daya. Masalahnya dia tidak mengatakan (3) pada video conference yang diadakan di Jakarta, Rabu. Dia bilang bukan uang, tapi SDM logistik, bagaimana mengkomunikasikan kebutuhan dasarnya, Untuk memenuhi kebutuhan dasarnya. / 18/2020). Ia juga menjelaskan bahwa Kementerian Keuangan sedang berkoordinasi dengan BNPB untuk menyiapkan berbagai program pengobatan Covirus Rona ini.

Program tersebut meliputi desa dan daerah padat penduduk Keputusan mengisolasi itu akan kita pikirkan. Ada juga masalah bagaimana mendukung pertumbuhan. Bahkan masalah desa. Di desa dengan pemukiman yang sangat padat sulit untuk mencapai isolasi sosial, “ujarnya. Dalam artikel “Sri Muljani: Jika sudah siap untuk lock-in anggaran RI, tapi logistik belum dikerjakan.”

Perempuan yang menjabat sebagai menteri keuangan selama dua periode ini juga menjelaskan bahwa saat ini pemerintah pusat Pemerintah pun terus merespon cepat dengan pemerintah daerah untuk meminimalisir penyebaran virus corona. “Pilihan yang kami lihat adalah respons yang efektif, apakah itu isolasi diri, isolasi atau memasuki abses, rumah sakit.”

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live