Korea Selatan mengirim test kit RT-PCR $ 500.000 ke Indonesia

Pelaporan dari reporter Tribunnews.com Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul dan Garuda Indonesia memberikan bantuan dalam bentuk alat tes RT-PCR dari pemerintah Korea ke Indonesia pada hari Jumat (Jumat) ( 04/24/2020).

Nilai total bantuan pemerintah Korea Selatan untuk Indonesia dalam menanggapi epidemi Covid-19 berjumlah US $ 500.000, setara dengan 7,8 miliar rupee India – Baca: Pandemi pandemi, keluhan tentang dugaan korupsi yang diterima karena penurunan KPK — -Bantuan ini adalah bantuan tahap kedua, yang merupakan fase kedua setelah langkah pertama, dalam bentuk sprayer bertenaga baterai isi ulang untuk menyemprotkan desinfektan, dan dikirim pada 8 April 2020. (2020) juga mengadakan pembicaraan dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. -Kedua negara sepakat untuk memperkuat kerja sama internasional dalam perawatan Covid-19. -Reading: Kompas TV mengadakan konser amal di homepage umum Rhoma Irama- “Terima kasih Korea Selatan atas solidaritas dan dukungannya kepada Indonesia dalam menghadapi epidemi Covid-19,” dikutip oleh instagarm @ kbri_seoul-kecuali untuk pemerintah – Bantuan Korea, Kedutaan Besar Indonesia di Seoul juga mempromosikan bantuan dalam bentuk test kit RT-PCR dari dua perusahaan Korea dari dua mitra industri pertahanan Korea, yaitu Korea Aerospace Industry Corporation (KAI) dan Daewoo Perusahaan Teknik Perkapalan dan Kelautan (DSME).

Menurut informasi Kedutaan Besar Indonesia di Korea Selatan pada Jumat (24/4/2020), Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi (Umar Hadi) juga mengadakan pertemuan dengan pihak-pihak DSME, KAI akan membahas Covid -19 Manipulator memberikan masalah bantuan peralatan medis. Diserahkan ke Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Baca: Penjelasan menarik dari politisi PAN yang menyebutnya Istana Mudik dan kampung halaman

KAI adalah pemasok peralatan pertahanan militer TNI, dan DSME adalah galangan diesel-listrik terbesar kedua di Korea Selatan dan PT PAL Proyek bawah laut Surabaya yang bekerja sama memenuhi kebutuhan angkatan laut.

Selama pertemuan, Dala, Umar Hadi mengucapkan terima kasih kepada dua perusahaan atas bantuan mereka kepada pemerintah Indonesia.

Korea Selatan adalah mitra strategis khusus Indonesia, dan kedua negara berkomitmen untuk terus bekerja sama untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live