Umat ​​Muslim di Kota Solomon dapat berdoa di masjid besok pada hari Jumat

Laporan oleh reporter TribunSolo.com Adi Surya Samodra-TRIBUNNEWS.COM, semua masjid di Solo-Solo City dapat memulai sholat Jumat besok karena tiga bulan ini Telah dihapuskan atau didoakan kepada mereka akibat pandemi corona-Musta’in Ahmad, Kepala Kementerian Agama (Kemeneg) Kota Sulaiman menjelaskan, meski sudah mulai mengijinkan melaksanakan salat Jumat pertama, penerapannya tetap berlaku untuk Covid-19. Perjanjian kesehatan. — “Sholat Jum’at diperbolehkan. Kemarin kami berpartisipasi dalam acara sosial di Masjid Takmir,” jelasnya kepada TribunSolo.com, Kamis (11/6/2020).

Musta’in menjelaskan bahwa minggu ini, Masjid Solo telah menyiapkan peralatan dan personelnya sehingga selalu dapat memperhatikan aturan dan peraturan kebersihan saat melakukan kegiatan ibadah di jamaah.

Di antara mereka, disarankan untuk membawa Wudlu kembali ke masjid dari rumahnya ketika dia pergi ke masjid.

“Akses terbatas. Ada personel untuk memeriksa suhu tubuh dan menyediakan tempat untuk mencuci tangan, ia menambahkan. Semenanjung Sinai – ia mendorong orang untuk salat Jumat di masjid-masjid di dekat rumah mereka.

” Kami menyarankan agar orang-orang berada di tempat masing-masing pada hari Jumat. Di desa-desa, berdoalah di tempat tinggal masing-masing, sehingga tidak perlu pergi ke gereja. Dia berkata, “Ini untuk menjaga agar masjid tidak kelebihan muatan, jadi itu cukup dengan hanya sholat Jumat di desa masing-masing, dan tidak ada kerumunan pada waktu yang ditentukan.” “Orang-orang,” Musta’in melanjutkan, “di Tidak perlu berkumpul setelah shalat Jumat. Dia berkata: “Setelah shalat Jumat, tidak perlu berjabat tangan atau berkumpul. Itu berakhir segera.

Mustain berharap bahwa tempat-tempat ibadah dapat menjadi panutan bagi tempat-tempat lain yang menerapkan protokol sanitasi di era baru. Biasanya .

Baca: Tiga gadis ABG dari Tangerang terjebak dalam hutang, dan Di tertangkap Terpaksa melayani orang-orang di Semenanjung Sinai- “Kami berharap menjadi model terbaik untuk entitas di tempat lain, sehingga pasar, terminal, dan pusat perbelanjaan mereplikasi masjid. Tolong jangan balikkan masjid,” katanya .— -Artikel ini muncul di Tribunsolo.com dengan judul “Perhatian! “Besok umat Islam bisa shalat di Masjid Solo pada hari Jumat pertama, tapi mohon diperhatikan panggilan berikutnya

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live