Kasus Covid-19 sedang meningkat, praktisi kesehatan menyerukan agar PSBB diperketat dan prosedur kebersihan dilaksanakan

Sebuah laporan oleh reporter Tribunnews.com Apfia Tioconny Billy-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Indonesia memiliki peningkatan terbesar dalam jumlah kasus virus corona positif (covid-19) yang positif pada hari Selasa, 9 Juni 2020, dengan total peningkatan 1.043. — Di Indonesia, jumlah kasus positif meningkat sebesar 33.076, 11.414 orang pulih dan 1.923 orang meninggal.

Ahli penyakit dalam, dokter. Mri Ari Fahrial Syam, PD-KGEH, MMB, yang juga dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, mengingatkan pemerintah untuk segera mencari alasan peningkatan kasus, terutama di daerah dengan peningkatan tertinggi.

Saat ini, tiga daerah dengan kasus terbanyak di Jakarta adalah 8.355, Jawa Timur memiliki 6.533, dan Sulawesi Selatan, 2.194.

“Di mana saya harus mencari dalam banyak kasus, terutama di Jakarta, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan. Koordinasi diperlukan untuk mengetahui mengapa situasinya meningkat,” kata Dr. Ari dari Tribunnews.com, Rabu 10 Mei 5, 2020) .

Baca: Nagita Slavina, tagihan listrik Raffi Ahmad di rumah setinggi 17 juta rupee: bukannya tidak mampu membayar

Baca: Selama wabah Covid-19, bagaimana melakukan topeng yang sangat dibutuhkan? Ikuti instruksi Dr. Reisa – dan kemudian lihat situasi covid-19, yang meningkat setiap hari. Ali menyarankan, sebagai langkah preventif, aturan tentang pembatasan sosial skala besar (PSBB) jangan dilonggarkan. Ari berkata: “Untuk daerah-daerah di mana situasinya masih serius, PSBB telah diperkuat.” Masyarakat yang masih aktif di luar rumah, terutama mereka yang bekerja di luar rumah, harus menerapkan protokol kesehatan.

Kesepakatan kesehatan meliputi penggunaan masker (masker bedah atau masker kain), dan kemudian mencuci tangan setelah memegang benda di tempat umum dan menjaga jarak.

“Masyarakat harus selalu mengingatkan dokter untuk menerapkan prosedur kebersihan di tempat umum swasta dan yang dikelola pemerintah. Ali

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live