BPIP: Bulan suci Ramadhan membangkitkan semangat anti-korona virus bangsa

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Pater Benny Susseto, staf khusus anggota Komite Pengarah Komite Pengembangan Ideologis (BPIP) Pancasra, berharap bahwa momentum puasa selama bulan suci Ramadhan akan memperkuat semangat negara untuk memerangi virus korona dan mewujudkan nilai-nilainya. Pancasra berarti gotong royong. “Dengan berbagi dengan saudara-saudara kita yang dimahkotai, seperti pekerja harian, pengusaha kecil, penata rambut, dll. Kita semua menunjukkan kepedulian terhadap umat manusia dan cinta untuk negara ini,” berita Pastor Benny, Sabtu (Sabtu) Dikatakan dalam konsep. 25 April 2020) .

Baca: Kak Seto: Selama pandemi, banyak anak-anak yang stres adalah sekolah di rumah orang tua mereka – belum lagi, Pastor Benny memuji semua pemimpin dalam hal ini Gerakan puasa Muslim ini .– “Dia mengundang semua pihak untuk saling menghormati dalam komunitas agama dan mempromosikan persaudaraan.” Dia menambahkan: “Sudah lama, para pemimpin Katolik menyerukan perdamaian dengan Muslim dan agama-agama lain di Indonesia dan di seluruh dunia. Promosikan persaudaraan. “

Baca: Jika …, para deputi Universitas Negeri Benesuda meminta pembubaran staf Presiden Yokowi, jika … Pater Benny ada dalam dokumen Nostra Aetate pada pertemuan kedua Parlemen Vatikan Dijelaskan dalam, yang jelas berisi undangan untuk menghormati urusan sakral setiap kelompok agama termasuk Islam. -Dengan kedatangan Ramadhan, Pastor Benny mengundang orang-orang Kristen untuk mengakui persaudaraan sejati di antara komunitas-komunitas religius dalam menanggapi popularitas korona.

Menurut Pastor Benny, kerja sama antaragama semacam ini telah dilakukan di 37 keuskupan di Indonesia sebagai bentuk dialog yang sesungguhnya. Dia menambahkan: “Ada kebutuhan besar untuk dialog antara pekerjaan dan kehidupan di tingkat lokal.”

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live