Thailand memulai uji coba vaksin virus Corona, peneliti menyiapkan 10.000 dosis

Reporter yang meliput Tribunnews.com, Shandandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, Bangkok-Thailand, negara-negara Asia Tenggara telah bergabung dengan beberapa negara dalam kompetisi untuk menemukan vaksin melawan Coronavirus (Covid-19). Direncanakan untuk memulai uji klinis kandidat vaksin Covid-19 pada manusia pada November 2020. – Sejauh ini, para peneliti Thailand sedang menyiapkan 10.000 dosis.

Saya berharap bahwa vaksin buatan Thailand dapat digunakan sebelum akhir tahun depan.

Kiat Ruxrungtham, direktur program pengembangan vaksin di Universitas Chulalongkorn di Bangkok, mengatakan: “Setelah percobaan primata yang berhasil, langkah selanjutnya adalah menghasilkan dosis yang akan diuji pada manusia.” Agensi (12/7/2020) melaporkan pada hari Minggu.

“Pada awalnya, kami akan mengirim vaksin pada bulan Juni, tetapi tidak mudah untuk merencanakan semuanya,” saran pada konferensi pers. Sampai saat ini, tidak ada vaksin terhadap Covid 19 yang telah disetujui.

Membaca: CanSino China membahas uji coba fase III vaksin Covid-19 di luar negeri

Membaca: Studi pertama di Amerika Serikat menunjukkan bahwa vaksin TB dapat mengurangi tingkat kematian pasien Covid-19 19 — -Tapi ada 19 kandidat vaksin di dunia yang sedang diuji pada manusia.

Sejauh ini, China telah mencari persaingan untuk vaksin eksperimental yang dikembangkan oleh Sinovac Biotech Ltd.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live