Kemenpan RB memperpanjang periode kerja rumahan ASN hingga 29 Mei 2020

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang implementasi kebijakan Layanan Sipil Nasional (ASN) dari bekerja di rumah (bekerja di rumah) hingga 29 Mei 2020. Perbanyak penyebaran virus korona atau Covid-19.

Baca: DPR mengeluarkan Perppu 1 Act of 2020, dan hanya PKS yang menolaknya

Ini dijelaskan dalam surat edaran Menteri Reformasi Administrasi dan reformasi Birokrasi No. 54 (PANRB) pada tahun 2020, Revisi ketiga pada tahun 2020 yang melibatkan Surat Menteri PANRB No. 19.

Surat itu berisi penyesuaian sistem kerja ASN untuk mencegah penerbitan Covid-19 di lembaga pemerintah.

“Diperpanjang hingga 29 Mei 2020, evaluasi lebih lanjut akan dilakukan untuk menyesuaikan dengan keputusan pemimpin kelompok kerja untuk mempercepat manajemen Covid-19 dan pecahnya Covid-19 di Indonesia.”, Sekretaris PANRB Dwi Wahyu Atmaji Dikatakan pada Selasa (12/5/2020) di Kantor Menteri NRB PA di Jakarta.

Atmaji mengatakan dalam surat edaran menteri PANRB bahwa dia menjelaskan bahwa pekerjaan rumah dilakukan di rumah atau tempat tinggal di mana karyawan ASN ditempatkan atau ditugaskan ke lembaga pemerintah.

Melalui surat edaran (SE), agen kepercayaan karyawan (PPK) dari badan pemerintah juga diberitahu untuk memastikan bahwa penyesuaian sistem kerja di lingkungan kelembagaan tidak akan mengganggu operasi normal pemerintah.

Selain itu, tidak akan mengganggu layanan yang diberikan kepada publik.

Di bawah pembatasan sosial skala besar (PSBB), PPK lembaga pemerintah telah diminta untuk menyesuaikan sistem kerja ASN.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live