Penjual chloroquine ilegal diposting di Internet

JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM-Banyak kelompok berusaha mengambil untung dari pandemi Coronavirus (Covid-19), termasuk penjualan obat-obatan chloroquine yang diyakini mampu mengobati orang dengan Covid-19. Awalnya digunakan untuk mengobati malaria, dan resep medis yang dapat diperdagangkan secara online harus digunakan.

Administrasi Makanan dan Obat-obatan (BPOM) A.S. menemukan setidaknya 5.600 tautan ke iklan untuk obat klorokuin ilegal yang dijual secara online.

Membaca: Sederet pasien Covid-19-positif adalah gejala dan hanya haus pada suhu tubuh normal

Membaca: Ramadhan, TIKI tujuan Sumatera dan Jawa-Bali memiliki tingkat diskon 35% — -BPOM meminta Direktur BPOM Penny Lukito dari Kementerian Perhubungan untuk mengatakan pada konferensi pers yang diadakan di kantor BNPB di Jakarta pada hari Selasa (7/4): Penny mengatakan: “Sejauh ini, ada 5600 tautan iklan yang menjual obat-obatan klorokuin ilegal. Ini harus membangkitkan perhatian publik dan tidak membeli obat-obatan klorokuin melalui saluran ilegal. “

Baca: Terpengaruh oleh kebijakan Covid-19 pemerintah Malaysia, TKI Negeri Jiran membutuhkan bantuan makanan

Penny mengatakan BPOM telah berkomunikasi dengan dan Kominfo dan penyedia layanan perdagangan online telah bekerja sama untuk menghilangkan iklan ilegal.

“Kami telah berkoordinasi dengan pemilik pasar, Penny mengatakan:” Obat-obatan ini dijual secara online, dan mereka juga telah bekerja sama dengan Departemen Komunikasi dan Informasi AS untuk meminta penarikan obat-obatan tersebut. ——Penny menunjukkan bahwa klorokuin adalah obat yang efektif dan harus digunakan dengan resep dokter atau di bawah pengawasan. “Sudah diketahui bahwa obat klorokuin yang digunakan untuk Covid-19 diklasifikasikan sebagai obat keras. Ini berarti obat itu tidak boleh digunakan tanpa pengawasan medis. Gunakan obat itu. “

Selain pemantauan, BPOM juga membantu pemerintah mencegah penyebaran virus korona melalui izin masuk yang mudah. Bahan baku Covid 19.

BPOM bahkan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri untuk mengimpor bahan baku obat-obatan dari luar negeri.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live