Pengujian cepat dikatakan memiliki potensi kesalahan yang tinggi, dan Anies hanya perlu fokus pada pengujian PCR

Laporan oleh reporter Tribunnews.com Danang Triatmojo-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa pengujian Covid-19 melalui metode pengujian cepat memiliki kemungkinan kesalahan yang tinggi dan karenanya berbahaya. Seseorang yang dinyatakan negatif dalam tes cepat memiliki potensi transmisi tinggi karena akurasi rendah. Oleh karena itu, ia meminta pemerintah pusat untuk tidak fokus pada penyediaan peralatan pengujian cepat, tetapi untuk meningkatkan kapasitas pengujian reaksi rantai polimerase (PCR), yang dianggap lebih akurat dalam menguji pasien positif.

“Seperti yang telah Anda katakan, tes cepat ini memiliki kemungkinan kesalahan yang tinggi. Oleh karena itu, kami mendorong peningkatan kemampuan pengujian PCR,” kata Anies dalam sebuah pernyataan. Pertemuan virtual dengan Timwas dari tim Co-19 DPR RI, Kamis (16/4/2020). Covid-19 rumah sakit-lokasi positif: Polri: dana rencana keamanan 2020 dialokasikan kembali oleh anggaran kepolisian-Anies menjelaskan bahwa saat ini ada 23 laboratorium jaringan di ibukota yang berurusan dengan Covid-19. Secara total, kapasitas pengujian harian laboratorium adalah 4.524.

Tetapi jumlah laboratorium yang ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk pengujian masih terlalu kecil. Bahkan Jakarta adalah provinsi dengan kasus korona paling positif.

Oleh karena itu, Anies berharap bahwa jumlah laboratorium di Jakarta akan meningkat di masa depan dibandingkan dengan Kalbe Farma, yang dapat melakukan 4000 tes per hari. Dengan cara ini, jumlah total DKI di Jakarta dapat menguji pasien PCR yang dicurigai sebagai Covid-19 dengan laju 8.000 tes per hari.

“Kami berharap Kalbe Farma akan tumbuh dengan kapasitas harian 4000-8000 di masa depan. Tetapi jumlah ini (sekarang) masih” Dibandingkan dengan yang kami butuhkan, ini sangat kecil. Inilah mengapa kami pikir lebih baik fokus pada PCR daripada menggunakan tes cepat, “katanya.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live