Nadiem mengungkapkan tujuan kebijakan pembelajaran gratis, menggambarkan karakteristik enam siswa Pancasila

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyatakan bahwa kebijakan Merdeka Belajar adalah melatih siswa Pancasila.

Menurut Nadiem, para siswa Pancasila adalah keunggulan dari para siswa senior masa depan negara itu. Kami telah mengidentifikasi enam profil di dalamnya. Nadim mengatakan pada konferensi pers online pada hari Jumat (2020/7/07), yang melatih manusia masa depan kita di Indonesia.

Menurut Nadim, siswa Pancasila memiliki beberapa karakteristik. Ciri pertama adalah “seorang siswa yang beriman, saleh dan bermoral. Ini adalah bagian dari moralitas, integritas, dan kerohanian,” kata Nadim.

Aspek kedua adalah siswa kreatif yang memiliki kemampuan untuk bekerja, menemukan cara yang tidak konvensional, dan mampu beradaptasi dengan perubahan dan inovasi. -Orang ketiga adalah orang yang memiliki kemauan untuk bekerja bersama dan mampu bekerja sama dan kerja tim.

“Orang keempat itu beragam. Menghormati perbedaan, mencintai keragaman nasional kita, dan memiliki semangat nasionalis yang tinggi. Nadim berkata:” Dan saling mencintai, adalah kawan. “Aspek kelima adalah mereka yang memiliki pemikiran kritis, penyelesaian masalah, pemikiran kritis, pemrosesan informasi kritis dan keterampilan berpikir.

Dalam kasus keenam, itu adalah kemandirian kemampuan. Kemandirian dan kemandirian Para siswa mencari ilmunya sendiri. “” Karena itu, keenam situasi siswa Pancasila adalah tujuan utama Merdeka Belajar, “Nadim selesai.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live