LSI Denny JA: Dibandingkan dengan Covid-19, publik sekarang lebih peduli dengan situasi ekonomi

Laporan dari reporter Tribunnews.com Taufik Ismail-TRIBUNNEWS. Di Jakarta, lembaga penelitian COM-Denny JA melakukan survei kualitatif tentang keprihatinan publik tentang korona atau pandemi Covid-19.

Menurut penelitian ini, orang sekarang lebih peduli tentang situasi ekonomi mereka daripada terkena virus corona.

Baca: Waktu berjalan KRL meningkatkan kepadatan penumpang-peneliti LSI Denny JA Rully Akbar mengatakan dalam panggilan konferensi pada hari Jumat: “Sekarang, orang-orang lebih khawatir tentang kesulitan ekonomi daripada masyarakat tentang terkena korona Kekhawatiran virus. “Menurut Rully, situasi ini harus menjadi perhatian pemerintah dengan menahan diri sehingga pandemi Covid-19 tidak akan menyebabkan krisis ekonomi. — Karena menurutnya, krisis ekonomi akan memicu krisis sosial dan politik.

“Ketika lapar, mereka akan marah atau dengan mudah menyebabkan keresahan sosial. Mulai krisis kesehatan, kemudian krisis ekonomi, dan kemudian tidak mendapat perawatan. Dia akan mengatakan:” Ini akan terlibat dalam krisis sosial dan politik.

Menurut Larry, pemerintah harus melanjutkan roda ekonomi.

Salah satunya adalah untuk memungkinkan kegiatan ekonomi selama pandemi.

Menurutnya, pemerintah juga harus memastikan bahwa penyebaran korona tidak meluas, salah satunya adalah mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi perjanjian kesehatan.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live