PPK / BKD mengundang pendaftaran ASN yang terkena virus korona

Pelaporan dari reporter Tribunnews.com Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-kepala Biro Layanan Umum Nasional (BKN), Bima Haria Wibisana (Bima Haria Wibisana) bertanya kepada Biro Layanan Umum Layanan Publik (PPK) atau Biro Kepegawaian Daerah (BKD) harus mendaftar untuk layanan sipil nasional (BpN), dan Bima Haria Wibisana mensyaratkan pegawai negeri sipil dari negara (PPK) atau pegawai negeri sipil daerah (BKD) untuk mendaftar untuk layanan sipil nasional (BpN). (ASN) Paparan terhadap Virus Corona (Covid-19).

BKD telah diminta untuk mengklasifikasikan ASN yang terpapar ke dalam empat kategori, yaitu, orang-orang di bawah pengawasan (ODP), pasien di bawah pengawasan (PDP), orang-orang yang positif untuk Covid-19 dan mereka yang telah pulih atau bahkan meninggal akibat Covid-19. Pergi ke Sistem Aplikasi Layanan Ketenagakerjaan (SAPK).

Baca: Saran Qodari kepada Presiden Jokowi: Untuk empat tim dari kelompok kerja Covid 19

“Kami meminta BKD untuk melaporkan mingguan tentang ODP, PDP atau Aktif (Covid-19) atau telah melewati fungsi aplikasi SAPK Orang yang sembuh, “kata Bima dalam konferensi pers online, Senin (30/3/2020).

Baca: Panggil pemimpin kelompok kejahatan bersenjata Joni untuk menembak pelaku kepolisian Botak dari 3 karyawan Freeport

“Dia akan terus melakukan kegiatan sosial atau lokakarya online tentang cara menggunakan fitur ini,” lanjutnya- – Telah dijelaskan bahwa ini adalah untuk memfasilitasi pemetaan ASN yang terpapar Covid-19 dan penetapan hak-hak buruh.

“” Pejabat yang menandatangani kontrak dengan Covid-19 berkali-kali di DKI. Tetapi kami membutuhkan data yang diberikan oleh pejabat dari seluruh Indonesia, karena wabah telah menyebar ke seluruh Indonesia, “kata kepala BKN.

Perintah itu juga dikeluarkan dalam MenPAN RB Circular (SE) No. 34 pada tahun 2020.

Menurut data ini, ASN yang terpapar virus korona menurut klasifikasinya akan dikompensasi, apakah itu layanan medis atau kesehatan, serta keluarga yang telah meninggal karena ASN yang telah meninggal yang telah terpapar Covid-19. Orang yang bertanggung jawab atas BKN mengatakan: “Kami merilis SE dan mungkin juga disosialisasikan secara online sehingga kami dapat melindungi pejabat lainnya bersama. “

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live