Presiden MPR meminta pemerintah untuk meningkatkan anggaran manajemen Co-19

Reporter Tribunnews.com Chaerul Umam

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM – Ketua MPR Indonesia Bambang Soesatyo (Bamsoet) telah meminta pemerintah untuk meningkatkan anggaran untuk mengelola Covid-19 sekitar 436 kali, dari 1 miliar rupee menjadi 1,6 triliun rupee, Atau sekitar 10% dari produk domestik bruto Indonesia (PDB).

Dana dapat dibagi lagi menjadi: 400 triliun rupiah untuk perawatan medis dan kesehatan, 600 triliun rupiah untuk jaminan sosial dan 600 triliun rupiah untuk pemulihan ekonomi. Itu juga disampaikan oleh Presiden KADIN Indonesia Joko Widodo.

Dalam sebuah webinar, ia berkata: “Selamat dari pandemi ke-19”, dalam panggilan telepon dari pembicara Konferensi Konsultatif Rakyat Indonesia. Konferensi di Sidang Umum, Jakarta, Kamis (30/4/2020). -Pembaca: Dokter Tiongkok yang telah bekerja di Wuhan selama 50 hari berbagi pengalaman Covid-19 mereka- “Angka ini sangat realistis dan mencerminkan bahwa negara-negara lain juga menggunakan 10% dari PDB mereka untuk mengobati Covid-19. Singapura, misalnya, memberikan hibah Sekitar 6 rupee, atau 88,85 triliun rupee, menyumbang 12% dari PDB; 13,125 triliun rupee di Jerman (10% dari PDB), 16,308 triliun rupee di Jepang (20% dari PDB), dan 32,800 triliun rupee di Amerika Serikat (10% dari PDB) PDB). Meskipun Indonesia sejauh ini hanya mengalokasikan sekitar 2,5% dari PDB-nya, “kata Bamsoet.

Wakil ketua Federasi Industri dan Perdagangan Indonesia (KADIN) juga mendorong pemerintah daerah dan kelompok kerja untuk mempercepat manajemen Covid-19 di berbagai daerah dan bekerja sama dengan pimpinan hotel untuk menjadikan hotel tempat peristirahatan bagi dokter dan staf medis.

Selain memberikan kenyamanan dan keamanan bagi dokter dan staf medis, ini juga membantu menjaga kegiatan ekonomi hotel.

Baca: 375 WNI ABK MV akan mengisolasi karnaval dalam waktu seminggu

meminimalkan PHK dengan staf hotel.

“Menurut data dari Asosiasi Industri Hotel dan Hotel Indonesia (PHRI) pada 9 April 2020, setidaknya 1.542 hotel telah ditutup sementara.” Untuk memastikan kehidupan staf hotel yang diberhentikan, terlepas dari kepedulian hotel itu sendiri , Pemerintah juga perlu memperhatikan bantuan sosial.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live