Sekretaris Jenderal MUI meminta untuk tidak menolak untuk mengubur tubuh pasien Corona

Reporter Tribunnews.com Fahdi Fahlevi melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Anwar Abbas, Sekretaris Dewan Direksi MUI di Indonesia, meminta publik untuk tidak menolak mengubur pasien korona . -Anwar mengatakan dia khawatir dengan penolakan itu. Masyarakat menghadiri pemakaman pasien korona. Anwar mengatakan dalam pernyataan tertulis kepada Tribunnews.com pada hari Kamis: “Tidak diragukan lagi masalah serius bagi anggota masyarakat tertentu untuk menolak mengubur jenazah yang terkubur di atas mereka, dan kami menyesali ini.” 4/2020) .

Dia menganggap ketakutan alami terwujud dalam komunitas.

Tapi dia mengatakan bahwa ketakutan berlebihan tanpa bukti ilmiah tidak baik.

Menurutnya, diperlukan penjelasan. Pemerintah dan para ahli terkait penguburan korona, mereka tidak akan menyebarkan virus ke masyarakat setempat.

Baca: MUI merilis panduan pemindaian tubuh Covid-19 korban, pemakaman mungkin Liang

Baca: Fraksi PAN menyesalkan bahwa selama pandemi korona, pekerja asing Tiongkok masih masuk Wilayah Republik Indonesia – “Untuk alasan ini, kami berharap bahwa jika badan yang aman dimakamkan sesuai rencana, itu akan diisi oleh para ahli dan pemerintah. Maka, kita harus dapat menerima dan menghormati dan mengadakan pemakamannya, “kata Anwar. —” Jangan menolak lagi, karena ini jelas akan menyebabkan masalah bagi kita semua. Anwar menambahkan, Ganjar Pranowo menjelaskan bahwa pemakaman mahkota dilakukan sesuai prosedur, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir, apalagi menolak sayap pemakaman.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live