BPOM mendirikan laboratorium biohazard untuk mempercepat pengujian sampel Covid-19

Laporan oleh reporter Tribunnews.com Reza Deni-Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mendirikan laboratorium biohazard melalui Pusat Nasional untuk Pengujian dan Pengembangan Farmasi dan Makanan (PPPOMN).

Bentuk inovatif yang dapat memperpanjang pengujian sampel Covid-19 dari pengujian reaksi rantai polimerase waktu nyata (PCR).

“Terima kasih kepada tim, terutama POMN yang menyelesaikan langkah-langkah bangun ini dalam waktu 4 minggu di laboratorium biohazard. Kami mungkin memiliki laboratorium BSL-2 plus dalam waktu dekat, dan kami harus memasukkan BSL-3,” CEO BPOM Penny K Lukito menyatakan di BPOM YouTube, Rabu (20/5/2020) .

Baca: Lima faksi mengusulkan untuk mengubah nama, pemerintah harus menjaga hukum hak cipta berjalan seperti biasa

Penny berkata, Laboratorium uji contoh ini telah menjadi proyek percontohan, dan dimungkinkan untuk membangun laboratorium serupa di pusat regional Indonesia POM — “” Saya bangga memberi selamat kepada tim PPOMN. Tentu saja, BPOM memiliki BSL 2 di pusat. Penny mengatakan: “Kalau begitu pergi ke BSL 3. Saya pikir kami memiliki peta jalan dan kami akan segera memiliki kemampuan yang mungkin dibutuhkan negara ini.” BPOM dikatakan memiliki 5 pinjaman laboratorium BPOM untuk mendukung percepatan Covid-19. Sampel.

Membaca: Seorang lelaki berusia 53 tahun di Jakarta selatan disewa oleh seorang warga negara untuk berselingkuh dengan istrinya

“Covid-19 sampl 300 sampel / hari kapasitas tes per PPPOMN, Sapu di Gorontalo 200 sampel / hari POM, 150 sampel / hari Sapu Sapu Makassar, 90 sampel / hari Sapu Sapu Jayapura dan 180 sampel / hari Sapu Sapu Ambon, ” Kata Penny. Pada saat yang sama, Letnan Jenderal Doni Monardo, ketua kelompok kerja yang bertanggung jawab untuk menangani Covid-19, juga berterima kasih kepada BPOM atas pekerjaannya. “Setelah pelantikan, Duny mengatakan dalam pidato yang disiarkan televisi:” Kami berharap bahwa kami dapat memastikan keselamatan dan keamanan para penguji, terus bekerja secara efektif, dan terus meningkat setiap hari. “

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live