KSAD berharap bahwa laboratorium biosafety seluler Level 2 dapat memvalidasi sampel sampel Covid dari Rumah Sakit Angkatan Darat

Dilaporkan oleh Gita Irawan dari Tribunnews.com-Jakarta, Jenderal TNI Andika Perkasa dari TRIBUNNEWS.COM-Kepala Staf Pertahanan (KSAD) Harapan, Laboratorium Biosekuriti Bergerak BPPT Level 2 (BSL- 2) Baru saja keluar. Hari ini (Selasa, 16/6/2020) dibuka dan dioperasikan di Rumah Sakit Ridwan Meuraksa Jakarta dan juga dapat memeriksa Covid-19 sampel dari 68 rumah sakit militer – ini karena menurut Andika, meskipun hampir semua rumah sakit tersebar di Indonesia 68 Rumah Sakit Militer secara teoritis bukan rumah sakit rujukan untuk covid-19, tetapi dalam praktiknya, banyak rumah sakit ini juga merawat pasien yang terkait dengan covid-19.

Selain itu, menurut Andika, hanya satu rumah sakit yang memiliki laboratorium PCR untuk memeriksa sampel terkait covid-19, yaitu RSPAD Gatot Soebroto.

Baca: Istri L KSAD Andika Perkasa mengejutkan biro kesehatan. Makam ini menderita karena Covid: Mengapa saya tidak meyakinkan diri sendiri – ini dikirim ketika prosedur operasi BPPT untuk Laboratorium Keamanan Hayati Tingkat 2 (BSL-2) diluncurkan secara online pada Selasa (16/6/2020).

“Oleh karena itu, dengan pekerjaan BPPT, Rumah Sakit Ridwan membuka laboratorium PCR. Meskipun ini adalah magang, saya yakin bahwa tidak hanya pasien DKI di Jakarta, tetapi juga seluruh Indonesia dapat menggunakan laboratorium Kami dikelola oleh 68 rumah sakit tentara, “Kaga Andika (Kaga Andika.) — Membaca: dulu gedung keren yang bermasalah dan sekarang, bawahan KSAD Andica Percasa (Andika Perkasa) berhasil, jadi Letnan Jenderal TNI

Selain itu, Andika mengungkapkan bahwa laba PCR atap Rumah Sakit Militer Gatot Soebroto masih perlu pengambilan sampel selama seminggu sampai hasilnya habis untuk penerbitan elektronik.

Karena itu, ia bahkan harus memanggil analis militer di berbagai wilayah Indonesia untuk mempercepat waktu pemrosesan sampel ini, termasuk Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampang, dan Palembang.

Dia juga berharap bahwa pemerintah akan menyediakan laboratorium PCR di semua rumah melalui kelompok kerja pemrosesan yang dipercepat Covid-19. h Rasa sakit tentara Indonesia sehingga tentara dapat membantu memproses sampel terkait dengan co-19 untuk Indonesia yang jauh.

Baca: Sepakbola Pramono Edhie, mantan kepala pasukan, dari lulusan Akabri & Tim Pendakian Ever Everest

“Semoga begitu”, Pak Doni, sebagai ketua kelompok kerja, sangat membantu rumah sakit kami untuk membuat Masing-masing memiliki laboratorium, “kata Andika.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live