Erlina Burhan: Komunitas sehat dapat menggunakan topeng di tempat umum

TRIBUNNEWS.COM-Friendship Hospital (RSUP) adalah spesialis paru dan dokter Rumah Sakit Persahabatan. Erlina Burhan, sp. P (K). , M. Sc. , PH. D. menunjukkan bahwa penggunaan masker adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran coronavirus (COVID-19)

Namun, ia menekankan bahwa penggunaan masker harus selalu dikombinasikan dengan kebiasaan mencuci tangan, gaya hidup sehat dan jarak.

Erlina juga membawa berbagai topeng, termasuk topeng kain, masker bedah, masker N95 dan respirator wajah penuh atau topeng yang menutupi seluruh wajah. Terkontaminasi oleh virus korona

Erlina mengatakan bahwa mengenai topeng kain, orang sehat dapat menggunakan topeng tersebut di tempat umum.

“Topeng kain ini dapat digunakan oleh orang sehat di tempat umum dan fasilitas lainnya.” Erlina mengatakan pada konferensi pers di YouTube BNPB, Rabu (1/4/2020).

Namun, Elena menjelaskan bahwa topeng kain tidak dapat melindungi masuknya berbagai jenis partikel. Menurutnya, 40% hingga 90% partikelnya masih bisa menembus topeng kain.

Karena itu, ketika menggunakan topeng ini, orang harus selalu menjaga jarak sekitar 1-2 meter. — Bahkan topeng tidak bisa direkomendasikan untuk tenaga medis.

“Tapi tolong selalu menjaga jarak” 1 hingga 2 meter, karena topeng kain ini tidak dapat melindungi semua partikel dari polusi “, jelasnya.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live