Laboratorium seluler anti-korona BSL-2 menyiapkan pekerjaan anak-anak di Rumah Sakit Ridwan Meuraksa

Reporter Tribunnews Fitri Wulandari

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM – Pemerintah masih berjuang untuk memerangi Virus Corona (Covid-19) melalui teknologi, peran peneliti dan insinyur harus menghasilkan inovasi yang berguna dalam memerangi pandemi ini. . – Kementerian Riset dan Teknologi dan Biro Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek / BRIN) juga ditugaskan untuk memandu produksi inovasi ini. -Terima kasih atas sinergi organisasi bernama “Kelompok Kerja Riset dan Teknologi” untuk menangani inovasi Covid-19 (TFRIC-19) “, banyak organisasi telah didirikan, termasuk Biro Evaluasi dan Aplikasi Teknologi (BPPT) .– –Baca: Covid-19 memperbarui 1.106 kasus di Indonesia pada 16 Juni, membawa total 40.400 kasus positif ke Corona

Baca: Sejak 15 Juni, pemerintah telah mendistribusikan di 65.711 desa dana llageois B – TFRIC-19 juga telah berhasil menunjukkan berbagai produk perangkat medis (setan perangkat medis) yang diproduksi di negara ini untuk mengatasi kesenangan mereka.

Salah satunya adalah pembentukan “Laboratorium Keamanan Hayati Tingkat 2 (BSL-2)”, yang telah secara aktif digunakan untuk melakukan serangkaian hari Selasa (6 Juni 2020) di Ridwan Meuraksa di Jakarta Timur Rumah sakit melakukan tes usap.

Kali ini, Bambang Brodjonegoro, Menteri Riset dan Teknologi dan kepala BRIN, mengucapkan terima kasih kepada beberapa ahli atas kerja sama mereka sehingga berbagai instrumen medis inovatif dapat diproduksi untuk menangani korona ini.

“Dengan bantuan kreativitas para peneliti dan informasi yang sangat halus yang diberikan oleh kelompok kerja dan lembaga kesehatan, kemampuan para peneliti telah diadaptasi. Ban Bang mengatakan dalam pidatonya bahwa penelitian dan inovasi dari seluruh dunia akhirnya mencakup beberapa hari ini Penelitian dan inovasi, termasuk Mobile BSL-2.-Dia juga mengakui bahwa laboratorium seluler BSL-2 lebih cocok untuk mengelola efek korona di daerah di luar Jawa. Dibandingkan dengan fasilitas lengkap di ibu kota provinsi, jarang terjadi.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live