Politisi CMC menyerukan BPJS untuk melindungi pekerja dari pandemi Covid

Reporter Reza Deni dari Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-politisi PKS Netty Prasetiyani meminta BPJS Ketenagakerjaan untuk segera memproses permintaan jaminan sosial pekerja untuk pembayaran.

Covid-19 .

“Jangan biarkan pekerja dipecat, jadi tidak ada perlindungan jaminan sosial seperti jatuh dari tangga,” katanya di Tribunnews.com, Rabu (29/4/2020) Pesan yang diterima mengatakan.

Baca: Di bawah pengaruh Covid-19, BUMN diharuskan untuk mereset rencana bisnisnya di departemen transportasi

Menurut data Kementerian Tenaga Kerja per 20 April 2020, sebanyak 2.084.593 pekerja dipecat dan Santai. Ditutup karena pandemi Covid-19. Di sektor formal dari sumber yang sama, Netty menunjukkan bahwa 1.304.477 pekerja yang di-PHK, mencapai 241.431.

Di sektor informal, 538.385 pekerja telah terpengaruh. Jumlah total PHK adalah sekitar 779.816, dan 1.304.477 telah di-PHK.

Baca: Patuhi hukum dan peraturan Menteri Perusahaan Publik, Direktur dan Komisaris Garuda Indonesia. Pekerja telah dihantam oleh situasi yang sangat mengkhawatirkan, “katanya.

Selain itu, anggota Komite Kesembilan Dewan Perwakilan Rakyat meminta pemerintah untuk memberikan perlindungan bagi pekerja yang merupakan pekerja kesehatan ASN dan non-ASN-ASN jika mereka dikembalikan Untuk kategori ODP, PDP bahkan mengonfirmasi Covid positif 19, termasuk perlindungan sukarelawan yang terdaftar secara resmi di BNPB.

Baca: Covid-19 secara positif mengharapkan bahwa jumlah penduduk Sukabumi akan meningkat menjadi 5, sehingga totalnya adalah 35 Pasien

“Jumlah relawan yang terdaftar di BNPB adalah 18.355. Mereka mendedikasikan Dharma untuk kemanusiaan. Karena itu, negara harus memberikan dukungan dalam bentuk perlindungan jaminan sosial. “Kata Netty. —————————————————————————————————————————————————————————————————— kata kata Netty.

Buruh migran Indonesia yang terkena pandemi Covid-19 juga harus menarik perhatian pemerintah, seperti apa yang terjadi di Malaysia. Pekerjaan BPJS, kata Netty, memerlukan intervensi. , Komisaris Pekerjaan Malaysia dan BP2MI berkoordinasi untuk dapat merespons dengan cepat. Ketika Anda menarik bonus dari peserta, jangan biarkan pekerjaan pemerintah dan BPJS menjadi moderat, tetapi jangan mendukung posisi selama masa-masa sulit seperti sekarang.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live