Studi yang dilakukan di Hong Kong menunjukkan bahwa pasien dengan korona mudah menyebarkan virus pada minggu pertama

TRIBUNNEWS.COM-Coronavirus dapat menyebar dengan cepat dalam minggu pertama setelah timbulnya gejala.

Kesimpulannya didasarkan pada hasil penelitian yang dilakukan di Hong Kong. Dikutip dari South China Morning Post (SCMP), Kamis (26 Maret 2020), penelitian ini dilakukan dengan menggunakan sampel air liur dari 23 pasien Corona atau Covid-19 positif dari dua rumah sakit di Hong Kong. -Hasil penelitian menunjukkan bahwa pasien dengan usia 35 hingga 75 tahun memiliki tingkat penularan tertinggi, yang terjadi dalam 7 hari pertama.

Hasil penelitian yang dipublikasikan di “Lancet Medical Journal”, Senin (23/3/2020) .

“Tingkat penularan penyakit tertinggi pada minggu pertama menunjukkan bahwa virusnya bisa sangat parah sebelum pasien dirawat di rumah sakit. Mudah menyebar dari orang ke orang, “kata Kelvin Dukawang. , Profesor Klinis Asosiasi, Departemen Mikrobiologi, Universitas Hong Kong, dan salah satu penulis artikel ini.

Baca: Anies Baswedan merilis hotel bintang-4 ini untuk membantu tim medis Corona melawan: kerja berat

jumlah virus pada pasien lansia cenderung meningkat. Para peneliti mengatakan bahwa n juga dapat bertahan di tubuh selama hampir sebulan.

Dalam satu kasus, virus terdeteksi 25 hari setelah pasien mengalami gejala. Dia menambahkan: “Sepertiga pasien kami memiliki tingkat penularan 20 hari atau lebih,” tambahnya, dan pasien mungkin harus tinggal lebih lama. .

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live