KLHK mendorong cuci tangan dan distribusi sabun dan disinfektan

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Ada kebutuhan mendesak untuk bekerja dengan semua anggota masyarakat untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi virus corona atau Covid-19 dalam keadaan darurat. Membantu mengatasi pandemi korona.

Tidak hanya pemerintah, tetapi pihak lain juga sudah mulai mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus corona, seperti kerja sama antara pemerintah dan komunitas bisnis.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Asosiasi Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), PT Musim Mas, Wings Group dan masyarakat bekerja sama dengan sosialisasi masyarakat yang bersih untuk melakukan kampanye cuci tangan aksi perlindungan sosial dan membagikannya kepada masyarakat 50.000 batang sabun.

Aksi simpatik dan manfaat langsung kepada masyarakat dimulai pada Sabtu (28/3) dan berakhir pada Rabu, 1 April. Sabun yang didistribusikan disumbangkan oleh perusahaan yang menggunakan minyak sawit sebagai bahan baku untuk memproduksi sabun.

Baca: Komite Kesembilan DPR mengusulkan pembentukan dana desa untuk melawan virus korona di daerah tersebut.

Distribusi sabun dilakukan pada hari Sabtu di lokasi distribusi sabun di selatan Jakarta, Jagakarsa di selatan Jakarta, dan Pasar Rebo bagian timur. Jakarta, dan dua lokasi di selatan Serpong dan Tangerang.

Selain itu, sabun dan brosur serta prosedur mencuci tangan yang benar akan dibagikan kepada publik di beberapa tempat di sekitar Jabodetabek. Lokasi dipilih berdasarkan review peta distribusi COVID-19.

Bapak Karliansyah, Direktur Jenderal Administrasi Umum Pengendalian Pencemaran dan Penghancuran Lingkungan, secara langsung memimpin sosialisasi gerakan mencuci tangan dan menyemprotkan desinfektan di banyak tempat.

“Semua orang dapat melindungi diri dari serangan virus COVID-19. Salah satunya adalah mencuci tangan dengan rajin. Mari kita saling menjaga, melindungi diri, dan membiarkannya mengelilingi kita, terutama,” kata Karliansyah. “Sabtu (3/8).

Mengenai sabun yang dibagikan kepada publik, Karliansyah mengatakan bahwa sabun adalah salah satu cara efektif untuk membunuh virus dan bakteri, dan juga sarana berdasarkan kebiasaan kebersihan pribadi. Sesuai dengan prinsip-prinsip KLHK Yaitu, untuk membangun cara mencuci tangan yang bersih.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live