Indonesia dan Rusia menjalin kemitraan dalam pengelolaan pandemi Covid-19

Reporter Larasati Dyah Utami dari Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Indonesia dan Rusia segera bekerja sama dalam perawatan Covid-19 dalam bidang kesehatan.

Kedua negara juga berjanji untuk bekerja sama dalam pertukaran informasi dan pengalaman. Manajemen pandemi Covid-19, pengembangan vaksin Covid-19 dan deteksi dini penyakit menular.

Ini dicapai pada pertemuan bilateral virtual yang diadakan oleh delegasi Indonesia dan Rusia pada tanggal 5 Juni 2020.

Baca: Area Cakupan Asteroid 6 Bagaimana lapangan sepak bola di bumi mempengaruhi tanah hari ini? -Pertemuan yang diadakan oleh perwakilan dari Departemen Kesehatan dan Kementerian Luar Negeri dari berbagai negara adalah manajemen bersama pandemi Covid setelah percakapan telepon antara Presiden Republik Indonesia dan Presiden Rusia pada 13 April 2020 dalam kerangka kerja ILO. 19. Pada pertemuan tersebut, perwakilan dari Kementerian Luar Negeri Indonesia menekankan bahwa sudah waktunya bagi Indonesia dan Rusia untuk mengembangkan kerja sama kesehatan yang lebih luas selama pandemi. -Kerjasama ini juga merupakan cerminan dari persahabatan yang telah terjalin antara kedua negara selama 70 tahun.

Baca: 7 Juni 2020, Corona, Indonesia, berita terbaru: jumlah Covid-19 kasus di berbagai provinsi-Pada saat bersamaan, Wakil Menteri Kesehatan Indonesia menyambut baik pengembangan vaksin Covid-19 di Rusia, Dia juga berharap bahwa kedua negara akan bekerja sama dalam bidang pengembangan vaksin, penelitian penyakit pernapasan, dan deteksi dini penyakit menular. Segera akan datang.

Sisi Rusia menjelaskan bahwa negara itu saat ini sedang mengembangkan vaksin Covid-19, beberapa di antaranya telah diuji secara klinis.

Jika terbukti efektif dan disetujui oleh pemerintah, vaksin harus diberikan pada akhir tahun 2020.

Baca: TNI-Polri siap mendukung penerapan standar baru di masyarakat

Rusia juga menyambut baik proposal delegasi Indonesia untuk kerjasama dalam pengembangan vaksin, penelitian penyakit menular dan deteksi dini

Selain itu, Delegasi Rusia mengumumkan bahwa mereka tertarik untuk mempelajari mekanisme isolasi dan perjanjian kesehatan yang diterapkan oleh Indonesia. -Kedua pihak juga sepakat untuk mempercepat penyelesaian draft nota kesepahaman tentang kerja sama kesehatan antara kedua negara dan rencana aksi bersama untuk kerja sama kesehatan antara kedua negara, yang merupakan salah satu poin kunci kerja sama tahun ini. — Delegasi tersebut juga menyatakan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Rusia kepada Indonesia untuk administrasi pandemi Covid-19.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live