Moeldoko: Jika sektor ekonomi tidak memiliki dukungan sosial, itu akan hancur

Reporter Tribunnews melaporkan di Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. Kantor Berita Jakarta-Direktur Kantor Kepresidenan Moeldoko mengatakan bahwa dalam menghadapi pandemi Covid-19, pemerintah saat ini sedang merumuskan berbagai kebijakan baru untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Tujuan dari beradaptasi dengan kebiasaan baru ini adalah bahwa kehidupan sosial dan ekonomi secara bertahap akan menjadi normal, sambil terus memperhatikan data lapangan dan fakta tentang penyebaran Covid-19.

Baca: Ketika kembali bekerja di pandemi Covid-19, mintalah karyawan untuk menjelaskan

“Pemerintah telah merumuskan tiga kebijakan atau strategi utama untuk mengatasi pandemi Covid-19.” Pertama, dalam hal kesehatan Pemerintah melakukan yang terbaik untuk menghindari bertambahnya jumlah kasus. Moeldoko mengatakan dalam siaran pers KSP yang diterima pada Selasa (6/6/2020) bahwa seluruh komunitas harus aman.

Menurut Moeldoko, masalah Covid-19 bukan hanya masalah kesehatan. — Namun, ini juga melibatkan masalah ekonomi dan sosial

Baca: Baim Wo dipaksa untuk melakukan tes cepat Covid-19 setiap dua minggu, yang menunjukkan alasan

dikatakan masyarakat juga membutuhkan makanan, jadi pemerintah sedang mempersiapkan Strategi kedua, rencana bantuan sosial dan perluasan jaring pengaman sosial, diperkenalkan.

“Ketiga, masyarakat harus dapat melanjutkan upayanya. Lebih khusus lagi, selama periode pandemi ini, pemerintah mendukung pengembangan UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah). Untuk melaksanakan tiga upaya strategis ini, pemerintah akan Anggaran biaya dari anggaran nasional dimasukkan. “- Mordoko menekankan bahwa jika pemerintah tidak memperhatikan sektor ekonomi, publik akan berada dalam masalah – sektor tersebut.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live