Juru bicara kepresidenan memaparkan modal pedesaan untuk menghidupkan kembali ekonomi yang terkena pandemi

Fahdi Fahlevi, seorang reporter dari Tribunnews.com di Jakarta-juru bicara kepresidenan Fadjroel Rachman mengatakan bahwa desa-desa di negara itu memiliki dana untuk memulihkan ekonomi yang terkena dampak pandemi korona.

Dia mengatakan bahwa desa ini memiliki karakteristik menjadi modal sosial untuk menghidupkan kembali ekonomi. Fadjroel mengatakan di National Rural Webinar yang diadakan pada Kamis (11/6/2020): “Saya pikir data sebagai peluang ekonomi untuk menghidupkan kembali desa memang merupakan tulang punggung modernisasi desa.”

Menurut Fadjroel, Modal sosial yang dimiliki oleh desa adalah ikatan sosial antara masyarakat berdasarkan kearifan lokal.

Baca: Covid-19 vaksin belum tersedia, Dr. Reisa mengingatkan perusahaan untuk mematuhi perjanjian kesehatan – Baca: IDI: Keputusan Menteri Perhubungan harus memahami pengembangan kasus Covid-19

Baca: Mendes Desa wisata diharapkan untuk mengharapkan wisatawan berduyun-duyun ke pendapat Favidroel bahwa pandemi Covid-19 adalah epidemi sentral-di sisi lain, modal sosial adalah kerja sama yang kuat atau kerja sama timbal balik di desa, yang menurutnya bukan milik penduduk kota. – “Jika berada di daerah perkotaan, ini sebenarnya yang paling sulit, tetapi inilah yang dikatakan Fadjroel.-Fadjroel percaya bahwa pilar ketiga didasarkan pada daya tahan mental dari akar tradisional masyarakat desa. Dan berdasarkan pada partisipasi masyarakat dan kebutuhan aktual Proses pembangunan pemerintah. “” Menurut tiga pilar desa ini, sejauh ini, desa membutuhkan elemen-elemen pembangunan nasional yang diperlukan, yaitu ketahanan dan keberlanjutan bidang sosial-ekonomi.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live