Dimulai dengan karakteristik, bentuk dan penyebaran, mengenali coronavirus lagi

TRIBUNNEWS.COM-Sejak awal tahun 2020, dunia telah menggunakan virus corona tipe baru untuk dididihkan.Virus korona ini menyerang napas manusia dan dapat menyebabkan kematian. Virus ini berasal dari Wuhan, Cina, dan dengan cepat menyebar ke seluruh dunia.

Di Indonesia, pemerintah mengumumkan kasus pertama virus corona pada awal Maret. Hingga saat ini, jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19 adalah 1.311, 136 telah meninggal, dan 81 telah pulih.

Jadi, apa sebenarnya coronavirus? Virus Corona adalah keluarga virus, yang meliputi SARS-CoV-2, SARS-CoV pada tahun 2002 dan MERS-CoV pada tahun 2012.

Membaca: Mengenai masalah isolasi regional, Karni Ilyas membandingkan Indonesia dan Cina: Tidak mungkin untuk segera melakukannya

Membaca: Berbagai tanggapan online Ketika korona mengarah pada pengurangan pendapatan, pengemudi ojek akan Didukung oleh Ganjar Pranowo-kata corona itu sendiri berasal dari bahasa Latin, yang berarti mahkota. Bentuk virus korona menyerupai korona. Penyakit yang disebabkan oleh SARS-CoV-2 disebut Covid-19, yang merupakan akronim untuk Penyakit Coronavirus 19.

Apa saja gejala Covid-19?

Karakteristik virus korona hampir mirip dengan gejala influenza, termasuk:

demam tinggi di atas 38 derajat Celcius-batuk kering-kekurangan-sakit tenggorokan-sesak napas atau kesulitan bernapas-sakit kepala

Namun, virus Masa inkubasinya sekitar 14 hari. Ini berarti Anda bisa mendapatkan virus hingga 14 hari sebelum Anda menyadari gejalanya. Jika Anda memiliki gejala-gejala ini selama periode 14 hari, harap segera periksa diri Anda.

Bagaimana cara menyebarkan Covid-19?

Virus korona adalah zoonosis. Ini berarti virus pertama kali berkembang pada hewan dan kemudian menyerang manusia. Ketika menginfeksi manusia, coronavirus dapat menyebar melalui tetesan pernapasan.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live