Anis Matta: Diperlukan pendekatan geopolitik untuk menangani dampak Covid-19

Reporter Tribunnews.com Chaerul Umam

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Anis Matta, ketua Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) percaya bahwa diperlukan pendekatan geopolitik untuk mengatasi dampak Covid-19. Baginya, Covid-19 adalah pandemi. Menurutnya, Covid-19 adalah pandemi.-Itu merugikan ekonomi negara-negara di seluruh dunia.

Semua negara mengambil tindakan untuk menyelamatkan semua orang dan cenderung berkonsentrasi untuk melindungi kebutuhan domestik.

Baca: Prinsip kedua trailer tidak mengungkapkan arti sebenarnya, plot

Dia mengatakan bahwa di Indonesia, sudah ada formula untuk menjelaskan. Dampak ekonomi, sosial dan politik Covid-19. Pandemic Corona Disease 2019 (Covid-19).

Namun, ia percaya bahwa ini tidak cukup untuk melindungi ekonomi nasional.

Baca: Anies memungkinkan penduduk untuk menjaga Takbiran di masjid awalnya tidak lebih dari 5 orang dan bergantian Kinerja

“Seperti yang saya ingat sebelumnya, krisis ini akan terus berlanjut dalam krisis sosial dan politik sampai pembentukan aliansi dunia baru, Indonesia tidak dapat hanya mempertimbangkan mengambil pendekatan nasional,” Anis Ma Demikian dikatakan Anis Matta, Jumat (22/5/2020). Menurutnya, pemerintah Indonesia harus bisa membaca dan memahami faktor geopolitiknya.

Karena epidemi Covid-19 tidak hanya masalah kesehatan tetapi juga produk politik global. — Baca: Anis Matta berkata: “Kapan tepat untuk membayar Zakat Fitrah secara online?” “Epidemi ini telah memberikan pengaruh secara global. Telah menjadi komoditas politik global, terutama Amerika Serikat yang menghadapi Cina. Anis (Anis) mengevaluasi langkah-langkah strategis yang harus dipersiapkan Indonesia untuk situasi saat ini: ia percaya bahwa pemikiran dan kebijakan harus diletakkan pada faktor ekonomi yang memengaruhi mereka, masyarakat, politik. Dalam konteks geopolitik. Lebih khusus, bagaimana negara-negara tertinggi menggunakan krisis pandemi ini untuk memenangkan perang dominasi untuk membentuk aliansi global baru. Model baru aliansi global “, Anis Matta )Mengatakan.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live