Pembicara menyerukan kebijakan baru yang normal untuk mempromosikan kesehatan dan ekonomi

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Puan Maharani, Presiden Parlemen Indonesia, meminta pemerintah untuk mengadopsi kebijakan standardisasi baru untuk bersama-sama memperkuat sektor kesehatan dan ekonomi.

“Saya ingin menekankan bahwa kebijakan normal yang baru harus diawasi di setiap departemen dan setiap skenario untuk melindungi kesehatan rakyat Indonesia dan mempromosikan pembangunan ekonomi Indonesia,” katanya, Rabu (6 Juni 2020).

Pan An mengatakan itu sangat penting. Karena permintaan normal baru Indonesia saat ini tidak termasuk pilihan antara ekonomi dan kesehatan. Namun bagaimana keduanya saling melengkapi.

Baca: Pakar Konstitusi: Dihadapkan dengan kebijakan anti-sains dari pandemi Covid-19

Untuk mencapai tujuan ini, ia mengatakan bahwa yang harus diperhatikan adalah aktivitas sosial dan ekonomi pasar – “pasar tradisional”. Dia mengatakan: “Menurut laporan, beberapa pedagang di pasar tradisional telah terinfeksi virus Covid-19. Tanpa perawatan yang tepat, pasar tradisional dapat menjadi sumber penularan,” katanya. Dia mengatakan bahwa dorongan ekonomi regional biasanya dapat dirasakan di pasar, yang juga merupakan salah satu tempat utama untuk interaksi sosial di wilayah tersebut.

Oleh karena itu, pemerintah harus memperhatikan pembentukan dan penerapan perjanjian standar baru di pasar tradisional. Terutama karena pasar tradisional adalah kekuatan pendorong sektor ekonomi rakyat yang sebenarnya.

“Saya juga menegaskan fakta bahwa sosialisasi perjanjian normal yang baru harus dilaksanakan sejelas mungkin sehingga dapat dipahami oleh semua pihak,” katanya.

Politisi PDI-P juga mengevaluasi kebutuhan untuk membentuk mekanisme pemantauan dan evaluasi yang ketat. Kemarin, Selasa (9/6), ada 1.034 kasus positif Covid-19.

Nomor ini perlu diawasi dengan ketat dan menjadi dasar untuk pengambilan keputusan. Karena semua pihak tentu berharap bahwa kebijakan normal yang baru dapat mempromosikan pembangunan ekonomi masyarakat tanpa mengabaikan risiko kesehatan. Dia menyatakan: “Untuk memperluas dan mendistribusikan dengan cepat, semua pekerjaan harus dilakukan pada saat yang sama. Untuk menjaga kesehatan rakyat sementara roda perekonomian berbalik lagi.”

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live