Kisah Haru, guru Ngaji yang dibantu dalam pandemi

TRIBUNNEWS.COM-Sejak pengumuman sejauh ini, virus Covid-19 telah ada di sekitar kita. Saya juga merasakan dampaknya dalam semua aspek kehidupan. Dari pariwisata ke ekonomi ke pendidikan-pandemi ini pasti akan mempengaruhi industri pengajaran, terutama nasib guru-guru terhormat. Sebagai salah satu juru bicara kehormatan Makassar, Saka 17 di St. Fatima, Carolina Selatan. -Bicara ekonomi dan keahlian, julukannya Imhe hanya bisa mendapatkan Rs 5.000 per jam. Dalam seminggu, ia mengajar hanya 17 jam.

Selain guru honorer, pendidik non-formal seperti Teh Uuk (selamat datang di seorang guru di Al-Quran di Kota Tangerang Selatan) juga mengatakan bahwa pandemi ini memiliki dampak mendalam pada perekonomian negara. Keluarga, serta lembaga belajar calistung (membaca, menulis, berhitung) dikelola dan taman baca “Quran” yang dikelola.

“Pada awal Maret, setelah berita dari Covid keluar, anak-anak hanya belajar selama seminggu, dan kemudian mereka ditutup. Saya adalah tujuan normal, anak-anak membaca saya dapat membaca dan menghitung, sekarang ini bukan Itu akan terjadi, “kata Deok.

Penghasilan otomatis Tea Uuk juga telah terkikis karena penutupan bimbingan penerimaan siswa.

“Biasanya ada penghasilan minimum, tapi jelas bukan penghasilan. Ya, tapi Alhamdulillah hanya punya makanan. Entah itu untuk Fak atau alasan lain, suamiku juga seorang guru, tetapi gajinya adalah miliknya, tetapi gajinya adalah miliknya. Katakan: “Hanya 40% orang yang terpengaruh, sehingga hampir semua sekolah dan guru mereka terpengaruh. ‚ÄĚPada tanggal 23 23 2020, mengenai penggunaan zakat, Infaq dan sedekah untuk membantu Covid-19 dan dampaknya-komite Fatwa MUI juga menekankan bahwa, menurut peraturan, zakat dapat digunakan untuk wabah dan dampaknya. Untuk menentukan ini adalah Karena selama pandemi, jumlah penerima zakat juga meningkat.

Setelah pandemi, masyarakat yang awalnya Muzaki sekarang menjadi partai politik yang menerima zakat atau mustahik.

dan untuk Pekerja medis dan distribusi donasi yang didistribusikan oleh masyarakat yang terkena dampak dan biaya kelas harian.Selain itu, kerjasama dengan platform digital seperti GoPay membantu Lazismu mengumpulkan zakat, infaq, shodaqoh dan dana amal lainnya dari individu, institusi, bisnis, dan institusi lain untuk Mereka dapat menyebarkan bantuan lebih luas.

General Manager GoPay Budi Gandasoebrata juga menjelaskan bahwa, secara keseluruhan, GoPay melihat transaksi publik memasuki dunia digital selama pandemi ini, termasuk filantropi digital.

GoZakat Transaksi ini juga berlipat ganda sejak pandemi ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia sangat senang bahwa nghayati penting untuk membantu orang lain selama masa-masa sulit seperti itu.

“Dari 2019, kita dapat mengaksesnya melalui fungsi GoBills dari aplikasi Gojek Zakat Digital melayani GoZakat, atau memindai kode masjid QRIS dan Institut Amil Zakat. Linked-semuanya bisa dilakukan melalui GoPay. Budi berkata: “Donasi ini memungkinkan orang memberikan sedekah ke rumah dengan cara yang lebih aman dan lebih transparan kapan saja dan di mana saja.”

Presiden Pusat Lazismu Hillman Latif juga mengatakan: “Saat ini, semua platform digital berpartisipasi Orang-orang di dalamnya membantu agen AMI mengumpulkan ZIS. Orang-orang yang biasanya membayar zakat sekarang terkena dampak. Ini memang situasi yang kita semua khawatirkan. Saya berterima kasih kepada GoPay, itu telah menjadi mitra, dan kami merasakan manfaatnya. Untuk memastikan bahwa akan Dana diberikan kepada mereka yang berhak menerima dana. “

Sebagai penerima zakat yang didistribusikan oleh Uuk melalui Lazismu, Teh Uuk merasa sangat bersyukur dan membantu. Bantuan yang ia terima dalam bentuk kemasan makanan sangat berguna, terutama selama dampak ekonomi keluarga selama pandemi.

“Terima kasih banyak Lazismu dan orang-orang yang telah membantu Anda kemarin. Saya berharap berkah ini akan selalu sehat dan menerima rahmat Tuhan yang kaya. Ini hanya ketika persediaan digunakan di rumah. Alhamdulillah benar-benar kekayaan yang tak terduga.”

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live