Jokowi meminta para peneliti Indonesia untuk segera menemukan vaksin Corona yang akan diproduksi pada akhir tahun ini

Reporter Tribunnews melaporkan di Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. Jakarta, Presiden COM Joko Widodo (Jokowi) meminta para peneliti Indonesia untuk segera menemukan vaksin Covid-19.

Ini dikomunikasikan oleh Muhadjir Effendy, Menteri Koordinasi Pengembangan Manusia dan Budaya, setelah mengadakan pertemuan terbatas pada hari Kamis (6 April 2020).

“Mengenai vaksin, Indonesia harus menjadi target Indonesia yang dapat diproduksi akhir tahun ini. Oleh karena itu, Presiden akan meminta peneliti kami untuk melakukan penelitian untuk menemukan vaksin untuk Indonesia,” kata Muhagir.

Meskipun saat ini ada 147 agen di dunia mengedit vaksin, menurut Muhagir, mereka akan memberikan prioritas kepada negara mereka.

Baca: Diskusikan Corona, Gus Miftah: Silakan tambahkan pendapat ahli, bukan pendapat ahli. Dia mengatakan: “Meskipun kita memiliki 270 juta warga, jadi tidak dapat dihindari untuk mengandalkan impor, jadi kita harus mempersiapkan diri untuk mempelajari vaksin untuk Indonesia.” Presiden juga meminta sampel dari tenggorokan, karena bagian dari tes reaksi rantai polimerase (PCR) dapat Diproduksi secara nasional.

Baca: Catatan ini Anies Baswedan memperluas PSBB DKI Jakarta dan menerapkan masa transisi

Saat ini, pasokan alat-alat ini masih dari negara lain.

“Satu hal yang harus dipecahkan oleh Menteri Riset dan Teknologi adalah bahwa bahkan jika PCR sudah dalam proses, sumbat di hidung dan tenggorokan tidak diproduksi. Alasan mengapa ini mungkin adalah karena bapak Presiden meminta agar itu diisi sehingga Kami dapat menggunakan PCR di negara kami sesegera mungkin, dan kualitas PCR ini telah diuji secara medis. – Memahami standar baru dan pedoman pencegahan Covid-19 dalam pekerjaan kami

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live