Mei Huazhen: Tidak ada alasan bagus untuk menolak mengubur pemakaman korban Covid-19

TRIBUNNEWS. Kantor Berita Jakarta-KH Fatawa Wakil Sekretaris Jenderal Komite Ulama Indonesia. Sholahuddin Al-Aiyub meminta masyarakat untuk tidak menolak mengubur jenazah Covid-19.

– Menurutnya, tidak pantas menolak pemakaman seperti itu karena dia tidak punya alasan yang kuat.

Ada dua alasan untuk tidak mengadakan pemakaman untuk Covid-19.

Pertama-tama, dia mengatakan bahwa dalam Islam, hukum untuk mengubur mayat adalah fardlu kifayah. Ini berarti bahwa umat Islam di wilayah tersebut paling berkewajiban melaksanakan hak-hak mayat.

Baca: Sanksi terhadap warga yang melanggar aturan PSBB masih dikembangkan

Alasan kedua adalah bahwa Kiai Aiyub dalam Islam terus mengatakan bahwa seharusnya tidak ada penundaan dalam menunda penguburan mayat.

“Jadi, jika kita mengamati Hadis, dapat dijelaskan bahwa jika salah satu dari Anda meninggal, jangan mundur dan menguburnya di kuburannya segera,” katanya dalam siaran pers MUI (8/4) . 2020). Selain alasan agama, sejauh menyangkut kesepakatan medis, Kaii Aiyub mengatakan bahwa keselamatan kuburan harus diperhatikan ketika menangani mayat Covid-19.

Plastik buram. — Lalu masukkan tubuh ke dalam brankas sesuai prosedur medis yang ketat. Dia mengatakan: “Ini berarti bahwa ketika dikuburkan, mungkin tidak ada tetesan. Perjanjian itu tidak hanya melindungi orang yang dikubur, tetapi juga melindungi keselamatan orang-orang terdekat.”

Baca: Perlu dipahami bahwa anak-anak muda tentang virus korona Pengetahuannya, ini bisa dilakukan di rumah-rasio Kiai Aiyub, keberadaan penolakan ini di masyarakat disebabkan oleh kesalahpahaman masyarakat itu sendiri. Dia juga meminta pemerintah untuk memberikan informasi terperinci tentang aspek kesehatan dari penguburan tubuh Covid-19.

Selain pemerintah, ia mendorong media untuk terus memberi tahu publik bahwa prosedur penanganan badan-badan ini aman.

“MUI meminta pihak berwenang untuk membujuk terlebih dahulu, saya pikir ini di luar pemahaman publik. Saya mohon teman jurnalis untuk terus menyebar dengan benar sehingga ia dapat menjangkau komunitas kami dan komunitas kami bisa mengerti,” katanya.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live