Ingat rumah sakit tidak bisa menolak pasien, satuan tugas Covid-19: biaya perawatan ditanggung negara

Tribunnews.com-Kelompok Kerja Operasi Covid-19 memperingatkan rumah sakit untuk tidak menolak datang ke pasien Covid-19. — Ini adalah situasi dimana seorang pasien Depok di Jawa Barat ditolak oleh rumah sakit, bahkan dikatakan harus membayar untuk mendapatkan ruang isolasi.

“Situasi ini tidak bisa dibuktikan. Seperti biasa, penanganan CVIV-19 didukung penuh oleh negara atau pemerintah,” Jumat (29/1/2021) Wiku Adisasmito, juru bicara kelompok kerja COVID-19. Kelompok kerja COVID19.GO.ID meminta rumah sakit untuk mengikuti peraturan pemerintah dalam perawatan pasien CVIV-19. Rumah sakit mengabaikan peraturan tersebut dan akan membebaskan sanksi jika terbukti telah melanggar peraturan tersebut.

“Kami mewajibkan semua rumah sakit untuk mematuhi peraturan dan selalu berkoordinasi jika ada kendala, sehingga“ tidak membuat masyarakat merasa kesulitan ”. Kata Wiku.

Wiku menyebutkan bahwa Kementerian Kesehatan dan kelompok kerja Covid-19 terus memantau pelanggaran tersebut. Dinas kesehatan atau kelompok kerja setempat. Makam Penderita Corona

Wiku juga meneruskan rekomendasi kelompok kerja tersebut , Agar tenaga kesehatan dapat mengikuti program vaksinasi CVIV-19.

Wiku mengatakan tenaga kesehatan merupakan kelompok yang rentan karena berada di garda terdepan dalam menangani pandemi di Indonesia.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live