Menteri Kesehatan, Mutasi Novel Corona Virus: tidak lagi serius dan terdeteksi

TRIBUNNEWS.COM-Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memaparkan adanya jenis baru corona.

Virus baru ini merupakan hasil mutasi dari virus Corona sebelumnya. Siaran pers Kementerian Kesehatan mengutip pernyataan Menteri Kesehatan yang mengatakan bahwa virus corona jenis baru ini belum menunjukkan ciri-ciri yang lebih serius dan dapat dideteksi.

“Ciri yang lebih serius atau mematikan dari virus ini belum ditampilkan.” Ia menambahkan: “Siaran langsung Kompas TV di Youtube, Selasa (29/12/2020).

“ Kamu bisa menggunakan arus Beberapa alat pengujian, seperti penyeka tahan gen dan penyeka PCR, digunakan untuk mendeteksi jenis virus ini. -Lihat Juga: Analis: Varian Baru Virus Corona di Inggris Menyebar Lebih Cepat, Tapi Tak Menyebabkan Penyakit Lebih Gawat -silakan Baca Juga: Pakar Optimis Vaksin Covid-19 Masih Anti Varian Virus Corona Baru Efektif — Kata Budi bahwa virus ini memang lebih efektif.

“Fakta membuktikan bahwa virus ini lebih mudah menyebar.” Menkes menjelaskan, pihaknya belum mengetahui apakah virus tersebut sudah masuk ke wilayah Indonesia.

Dia menjelaskan: “Sampai saat ini kami belum tahu.” Menghadapi virus corona baru ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan bekerja sama dengan beberapa pihak terkait.

Lihat juga: Menteri Kesehatan Budi Gunadi mengumumkan rencana vaksinasi gratis untuk memastikan dosis vaksin Covid-19 dapat digunakan.

Lihat juga: Virus korona memiliki mutasi, vaksin: Apakah mempengaruhi efektivitas vaksin?

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live