Bukan 14 hari, WNA hanya dipaksa dikarantina selama 5 hari, kenapa? Task Force Covid-19 mengungkapkan alasannya

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah hanya memberikan masa karantina selama lima hari bagi warga negara asing (WNA) yang datang ke Indonesia hingga 31 Desember 2020. Mengapa?

Wiku Adisasmito, juru bicara Covid-19 Working Group, mengungkapkan alasannya.

Menurutnya, keputusan ini diambil pemerintah setelah berdiskusi dengan para ahli terkait pandemi Covid. 19.

Wiku mengatakan kepada Graha BNPB di Jakarta bahwa Selasa (“29 Desember 2020) tidak termasuk larangan masuk bagi WNA, pemegang layang-layang dan India Utara

baca juga: ada varian baru In the Covid , Orang Asing dilarang masuk ke Indonesia kecuali pejabat kementerian – meskipun Viku mengatakan hanya menetapkan masa karantina selama lima hari, Orang Asing yang datang ke Indonesia wajib mencantumkan hasil gathering atau tes。 Merase Chain Reaction (PCR), berlaku dalam 2 x 24 jam setelah pemberangkatan dari negara / wilayah pemberangkatan.

Sesampai di Indonesia, WNA wajib kembali menjalani test PCR dan dilakukan pengujian oleh pemerintah.

Setelah diisolasi, WNA juga wajib melakukan test PCR. out.

Seperti kita ketahui bersama, beberapa negara / kawasan mewajibkan orang asing dikarantina selama 14 hari sejak tanggal kedatangan. Dia berkata: “Hal tersebut di atas juga dalam rangka penyaringan. Pemerintah Indonesia akan memberlakukan larangan bagi orang asing secara nasional di Indonesia mulai 1 hingga 14 Januari 2021.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live