Ada Varian Baru Virus Corona, Mampukah Vaksin Covid-19 Mencegahnya?

TRIBUNNEWS.COM-Dr. Zubairi Djoerban, Ketua Pokja Covid-19 Pengurus Besar Persatuan Dokter Indonesia (PB IDI), mengatakan hampir yakin vaksin Covid-19 akan tetap efektif melawan virus baru. vaksin coronavirus. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (29 Desember 2020).

Zubari berkata: “Apakah vaksin ini efektif melawan varian baru (virus corona) hampir pasti akan terus efektif.” Saluran YouTube BNPB Indonesia. – “Tidak 100%, tapi ini harus dibuktikan melalui penelitian yang melibatkan pasien yang terinfeksi virus varian baru”, lanjutnya.

Baca juga: Pemerintah melarang orang asing masuk ke Republik Indonesia, Komite Kesembilan: Tindakan untuk mencegah dengan baik varian baru Covid-19 — Lihat juga: Korea Selatan melaporkan hasil varian baru virus Corona dari Inggris , dampak Keluarga-Zubairi mengungkapkan bahwa dua vaksin saat ini sedang dipelajari untuk menguji kemampuannya tertular virus corona baru B117.

Menurut Zubairi, para ahli optimistis Covid-19 masih bisa melawan varian baru ini.

“Karena kami divaksinasi, kami memiliki kekebalan di banyak tempat.” Dia berkata: “Jika ada varian virus baru, virus itu hanya akan gagal di satu tempat dan kebal di tempat lain. Kami kebal. Akan dilanjutkan. “” Kami tetap optimis, dan segera kami akan mendapatkan data yang lebih kuat. “Ujar.

Tes PCR dapat mendeteksi varian virus baru.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live