Perbedaan antara menggunakan tes antigen cepat dan tes antibodi cepat dan tes PCR usap

TRIBUNNEWS.COM-Nah, saat liburan natal dan tahun baru, traveller lintas daerah kini butuh uji antigen cepat.

Sebelumnya, pada awal pandemi dan sekitar Lebaran tahun 2020, perlu dilakukan uji antigen secara cepat. Tes antibodi wisatawan. -Jadi apa perbedaan antara tes antigen cepat dan tes antibodi cepat atau PCR?

Dr. Tonang Dwi Ardyanto, juru bicara Satgas Covid-19 RS Universitas Sebelas Maret (Cos-19) di Surat Thani (Se), mengatakan ketiga tes tersebut memiliki fungsi masing-masing.

Tonang mengatakan rapid antigen test atau disebut juga rapid antigen swab test digunakan untuk mendeteksi protein yang terkandung dalam tubuh manusia oleh virus penyebab Covid-19. PCR (Polymerase Chain Reaction), “kata Tonang dalam ikhtisar rencana Tribunnews.com, Kamis (24/2020/2020).

Baca juga: Doni Monardo: Kasus Covid-19 tambah cuti jangka panjang setelahnya– – Tes antigen cepat dilakukan dengan saya menggunakan metode usap atau usap .

Selama ini tes antibodi cepat menggunakan metode pengambilan sampel darah Alternatif dari PCR, seperti pemeriksaan yang sulit atau waktu tunggu yang lama, kata Tonang. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mulai merekomendasikan metode deteksi antigen cepat yang disebut Tonang pada pertengahan 20 Juni.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live