Menteri Kesehatan mengirimkan 1,2 juta vaksin Covid-19 ke Indonesia: tujuan awal vaksinasi petugas kesehatan

Jakarta, lapor TRIBUNNEWS.COM- Reporter Tribunnews.com Rina Ayu tiba di Indonesia pada Minggu (6 Juni 2020) dan menerima 1,2 juta vaksin Sinovac Biotech Covid-19. Ada total 3 juta vaksin dari China. -Menteri Kesehatan Indonesia Terawan Agus Putranto menyatakan langkah selanjutnya adalah segera menyetujui penggunaannya untuk izin penggunaan darurat (UE) oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sesuai dengan persyaratan keilmuan dan peraturan. : Organisasi Kesehatan Dunia memperingatkan: Jangan berpuas diri saat menemukan vaksin, dan waspadai Covid-19-lihat juga: Sesuai aturan, vaksin Covid-19 bisa didapatkan secara gratis atau dibeli oleh masyarakat- -Pemerintah Indonesia telah menempatkan Vaksinasi vaksin sebagai bagian dari strategi penanggulangan pandemi Covid-19.

Pemerintah tidak hanya akan memberikan vaksin yang sudah terbukti aman, tapi juga akan lolos uji klinis sesuai rekomendasi World Health Organization, ”kata Menkes Trau. Dalam pertemuan virtual yang diselenggarakan KCPEN, Senin (7 Desember 2020).

Dijelaskannya, untuk vaksin gelombang pertama, Kemenkes sudah menetapkan target prioritas keikutsertaan vaksin Covid-19. — Target pertama ada tenaga kesehatan, pendamping tenaga kesehatan, dalam tenaga kesehatan pembantu untuk pekerjaan kelembagaan.

“Dalam hal ini Kementerian Kesehatan telah menetapkan nomor sasaran dan kebutuhan vaksin menurut wilayah dan kota, kemudian dimasukkan ke dalam tim sistem. Pesan pemerintah berbunyi: “Kata mantan Kepala RS Militer Geto Sobroto.

Lihat juga: Sama seperti Menkes Terawan, Pokja belum bisa memastikan dimulainya vaksinasi Covid-19-lanjut Terawan, Agar Untuk menjamin kualitas vaksin tersebut hingga dapat diterima oleh masyarakat maka vaksin tersebut kemudian disalurkan ke gudang vaksin dinas untuk menjaga kesehatan masyarakat.

Kedepannya akan disalurkan ke dinas kesehatan di bawah ini .. Sebentar lagi , bagi masyarakat yang menyasar pekerjaan vaksinasi Covid-19 dapat terlaksana dengan lancar dan tepat waktu

“Saya berharap pekerjaan vaksinasi terhadap Covid-19 dapat segera dilakukan dan lancar, sehingga” pandemi Covid-19 tanggapnya bisa segera diatasi dan tepat waktu, agar bisa memberikan perlindungan bagi seluruh masyarakat secara sosial dan ekonomi, sudah pulih dan ekonomi akan mulai kembali. ”Harapan Terawan .

Ia juga terus mengingatkan bahwa kalaupun Covid- 19 vaksin harus digunakan, prosedur kesehatan harus dilaksanakan.

“Tapi ingat-prosedur kesehatan ibu adalah pesan agar para ibu tetap memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan,” ujarnya.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live