Kelompok Kerja Penanganan Covid-19 Memberikan Perlindungan bagi WNI, Raih Penghargaan HWPA 2020

Reporter Tribunnews.com Fransikus Adhiyuda, reporter Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Covid-19 Handling Working Group berhasil meraih Hassan Wirajuda Conservation Award (HWPA) 2020. Mitra kerja penghargaan untuk kategorinya adalah Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Pokja berperan dalam implementasi Kemitraan untuk Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI), khususnya dalam pandemi global Covid-19.

Menlu Retno Marsudi menyampaikan tantangan pidatonya. Pandemi ini menunjukkan fleksibilitas mesin perlindungan diplomatik Indonesia. Covid-19 sesuai dengan ketentuan Health Protocol- “Kompleksitas tantangan yang ditimbulkan oleh pembatasan pergerakan dan ancaman terhadap kesehatan dan keselamatan tidak menghalangi upaya diplomatik semua orang. Retno pada Sabtu (19 Desember 2020) menurut siaran pers Kementerian Luar Negeri, pusat dan kantor perwakilan akan terus mengerahkan personel untuk perlindungan. Dilar melakukan kegiatan sosialisasi terkait perlindungan WNI, termasuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) didukung oleh Badan Perlindungan Migran Indonesia. Buruh Retno Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyampaikan tiga hal penting terkait langkah perlindungan yang dilakukan pemerintah saat pandemi – lihat juga: KPK menelusuri proses penyusunan kontrak bansos Covid-19 dengan berbagai mitra –Pertama Apalagi, pandemi ini telah menciptakan situasi dalam pekerjaan perlindungan warga negara Indonesia. Menlu menegaskan, situasi di lapangan saat pandemi sangat pelik dan ketidaknyamanan kerap mengancam keselamatan masyarakat. Kedua, Retno mengatakan bahwa Covid-19 Tantangannya Dari pandemi tersebut menunjukkan bahwa alat pelindung seluruh pejabat Indonesia sangat keras.Menlu menegaskan, meski dalam situasi sulit, tidak ada perwakilan Indonesia yang dapat menangani kasus WNI.

Lihat juga: Kaleidoskop Internasional 2020 Februari 2015 : Covid-19 dinamai sesuai dengan kerusuhan WHO di Delhi, India.Selain itu, ia mengatakan bahwa pemerintah melalui kantor perwakilan Indonesia tidak segan-segan bersiaga dan dapat membantu WNI yang terserang Covid-19 bahkan memasuki kawasan Merah. Bantuan yang diberikan berupa paket bantuan sembako serta fasilitas perawatan dan evakuasi. Ketiga, Menlu Retno menyampaikan saran dan gagasan untuk diplomasi perlindungan ke depan. Ia mengumumkan dan mengutip publikasi Kementerian Luar Negeri. HWPA 2020 telah memasuki tahun keenam. Kemlu memberikan penghargaan kepada 23 pemenang dalam delapan kategori berbeda, kedelapan kategori tersebut adalah Kepala Perwakilan RI, Staf Perwakilan RI, Mitra Kerja Kemlu, Wakil Mitra Kerja RI, dan Warga Negara Asing. Masyarakat, Indonesia mewakili pelayanan publik, pemerintah daerah dan jurnalis / media.Penghargaan tersebut secara langsung mengedepankan perlindungan WNI di luar negeri, terutama isu terus melindungi WNI di tengah pandemi global Covid-19.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live