Terus sering mencuci tangan setelah memegang barang tersebut, virus Corona mungkin tetap ada di uang kertas 28 hari

Sydney TRIBUNNEWS.COM-Riset laboratorium biosafety terbesar di Australia menunjukkan bahwa virus Covid-19 baru ini dapat bertahan hidup di uang kertas, kaca, dan permukaan lain hingga 4 minggu.

Ilmuwan dari Pusat Pencegahan Penyakit Australia mengklaim bahwa virus tersebut kuat dan dapat digunakan selama 28 hari pada permukaan yang halus (seperti layar ponsel dan uang kertas) pada suhu 20 derajat Celcius. Secara umum, virus corona baru bahkan lebih kuat dari virus flu yang berlangsung selama 17 hari. — Pada saat yang sama, menurut studi Virology Journal, pada beberapa permukaan, pada suhu 40 derajat Celcius, tingkat kelangsungan hidup virus dapat terus menurun hingga kurang dari sehari.

Ini menunjukkan bahwa virus mungkin lebih sulit dikendalikan di musim dingin daripada di musim panas.

“Hasil kami menunjukkan bahwa SARS-CoV-2 dapat tetap menular di permukaan. Ini akan bertahan lama. … Ini memperkuat kebutuhan akan kebiasaan baik, seperti mencuci tangan secara teratur dan membersihkan permukaan,” Wakil Direktur Debbie Eagles mengutip ucapan Bloomberg, Senin (10 Oktober 2020). Melalui kontak langsung dengan orang yang terinfeksi, terutama tetesan yang dikeluarkan dari batuk, bersin, berbicara, bernyanyi, bahkan bernapas, SARS-CoV-2 juga dapat mencemari permukaan saat tetesan tersebut mengendap. masuk akal. -Peneliti di Kansas State University menganalisis stabilitas dua belas virus corona di permukaan.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live