Lonjakan Covid-19 diperkirakan akan terjadi mulai 16 hingga 18 Januari 2021

Reporter Tribunnews Taufik Ismail melaporkan-TRIBUNNEWS. Menteri Kesehatan COM Kota Jakarta Budi Gunadi Sadikin memprediksi puncak kasus Covid-19 akan terjadi pada 16-18 Januari 2021. — “Jadi, kalau libur berakhir sekitar 1 Januari atau 2 Februari,” kata Budi saat jumpa pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (29/12/2020): Virus corona sudah masuk ke Indonesia? Ini tanggapan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin — menurut mantan Wakil Menteri BUMN itu, kenaikan kasus biasanya mencapai 30% hingga 40%. Peningkatan ini disebabkan mobilitas masyarakat yang tinggi.

Oleh karena itu, menurut Budi, Kementerian Kesehatan akan memastikan infrastruktur sanitasi disiapkan di daerah dengan angka infeksi tinggi. Dinkes mengerahkan 12 laboratorium untuk mendeteksi varian baru virus Corona. Ia mengatakan: “Kami akan bekerja keras selama liburan akhir tahun ini untuk memastikan sudah siap.”

Budi mengatakan, RS saat ini Jumlah tempat tidur, termasuk ruang perawatan umum dan unit perawatan intensif, selesai. Karena itu, pihaknya akan memastikan meski puncaknya tercapai pada pertengahan Januari, pasien Covid-19 tetap bisa mendapatkan pengobatan.

“Saya berbicara dengan beberapa gubernur untuk memastikan bahwa rumah sakit kami telah menyiapkan ruang isolasi yang cukup, tempat tidur yang cukup, unit perawatan intensif yang cukup, cukup dokter, perawat di sana, obat-obatan sudah siap, alat pelindung diri Sudah siap menunggu, sekarang kita sudah mempersiapkan, “pungkasnya.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live