Aturan baru kesepakatan kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, jarak tidak boleh lebih dari satu meter, tetapi dua meter harus dipertahankan.

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Tim manajemen Covid-19 (# SatgasCovid19) telah mengubah aturan untuk menjaga prosedur kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Jika sebelumnya ada aturan untuk menjaga jarak guna mencegah Covid-19, maka tim pengubah perilaku yang bertanggung jawab Konon jarak penularan virus corona adalah 1 meter, dan tindakan pencegahan saat ini ditingkatkan menjadi 2 meter.

“Kita sedang menyusun pedoman, bukan 1 meter, tapi 2 meter.” Kelompok kerja Sonny Harry B Harmadi, dalam “Health Protocol on Prevention of Covid-19” yang digelar online, Jumat (02/10/2020). Strategi perubahan perilaku sedang dalam proses sosialisasi. Perkuat kampanye 3M untuk mencegah penyebaran virus corona, termasuk memakai masker, menjauhi dan mencuci tangan. Sonny mengatakan, ternyata yang paling sulit adalah menjaga aturan jarak.

“Bagian tersulit adalah menjaga jarak. Karena banyak orang mengira dia adalah teman. Dekat, oh, dia aman.” Ujarnya-Sonny mengatakan bahwa beberapa orang terkena Covid-19 asimtomatik, yang membuat Orang-orang khawatir, karena orang tanpa gejala dapat menginfeksi keluarga muda.

“Tapi sudah menjadi pembawa yang bisa menginfeksi banyak orang bahkan membunuh keluarganya. Oleh karena itu ikuti prosedur kesehatan untuk melindungi keluarga,” kata Sonny.

Penyebaran tetesan virus corona memang modus yang paling umum. Selain itu, banyak orang yang terinfeksi tidak memiliki gejala yang serius dan oleh karena itu tidak merasa bahwa mereka yang menyebabkan penyakit tersebut. Kecuali jika dibersihkan dengan disinfektan, virus corona dapat bertahan di permukaan selama berjam-jam hingga berhari-hari.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live