Politisi itu meminta aparat keamanan untuk menindak informasi publik Hadi Pranoto yang menyesatkan

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Muchamad Nabil Haroen, Fraksi Panitia Kesembilan Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (PDIP), meminta pemerintah dan aparat keamanan menindak tegas Hadi Pranoto yang mengaku telah menemukan virus corona atau Covid-19. Usai mengklaim penemuan obat Covid-19 itu disebarkan virus yang diunggah musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji melalui akun YouTube miliknya.

Nabil Haroen menilai pernyataan Hadi Pranoto dianggap menyesatkan. Sama seperti Anji, musisi yang memposting video tersebut. Reporter, Rabu (8 Mei 2020) .

Baca: Polisi Mencoba Temukan Konten Kontroversial Wawancara Penjahat Angie dengan Hardy Pranoto

Baca: Angie dan Hardy Pranoto akan diperiksa polisi minggu ini – “tambahnya,” Musisi Angie yang menyediakan space atau channel YouTube juga harus diperingatkan. Kalaupun ternyata melanggar undang-undang dan merugikan negara akibat pembinaan informasi, “-membuat warga peka terhadap hal ini.

Ia mengatakan, harus dikatakan bahwa pemerintah berencana untuk lebih memandu literasi digital. Dalam hal ini, kita bisa bekerja sama dengan komunitas warga untuk mengembangkan literasi digital dalam lingkaran kecil, namun itu akan berdampak besar.

“Warga yang sadar akan literasi digital perlu angkat bicara. Kita butuh keberanian untuk berbicara, katanya: “Gunakan media sosial untuk berbagi inspirasi dan memperkuat berita negatif atau berbagai hoax.” Untuk berita lelucon itu menyebar di ruang kita. Komunikasi digital, ”tambah Nabil Harlan.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live