UGM menemukan alat untuk mendeteksi Covid-19 dengan bernapas dan sedang diuji

Universitas Yogyakarta (TRIGUNNEWS.COM) -Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta (Yogyakarta) telah menemukan teknologi inovatif yang dapat mendeteksi pasien positif Covid-19 melalui pernapasan. Dikutip dari halaman ugm. ac.id, alat tersebut disebut GeNose.

GeNose dipercaya dapat mendeteksi dan mendiagnosis apakah seseorang terinfeksi Covid-19 hanya dengan menghembuskan napas.

Pernyataan yang diunggah Minggu (13/9/2020) berbunyi: “GeNose dapat dengan cepat dan akurat mendeteksi senyawa organik volatil (VOC) yang dibentuk oleh infeksi Covid-19 akibat pernapasan seseorang. Baca: Dua Jenis Vaksin Covid-19 yang dikeluarkan Pemerintah Republik Indonesia-rakyatnya menggunakan sensor untuk bernapas dalam satu arah, kemudian menggunakan kecerdasan buatan untuk mengolah data untuk deteksi dan pengambilan keputusan. Elemen kecepatan dan ketepatan, GeNose dirancang untuk menjadi sangat nyaman, sehingga dapat digunakan secara mandiri dan efektif untuk seseorang.

“GeNose adalah produk inovatif pertama di Indonesia yang mendeteksi Covid-19 melalui respirasi, ia menulis:” Ini terhubung ke sistem komputasi awan untuk mendapatkan hasil diagnostik secara otomatis. “

Astri Wulandari, Humas UGM, mengatakan alat ini masih dalam uji klinis.

Saat dihubungi Tribunnews.com, Astri mengatakan:“ Inovasi ini masih di klinik. Senin (14/9/2020) .

Baca: Kompetisi Vaksin Covid-19: Universitas Oxford Terus Uji Vaksin AstraZeneca

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live