Penyebaran korona udara, disiplin penggunaan masker dipandang sebagai kunci pencegahan

TRIBUNNEWS.COM-Disiplin penggunaan masker di luar maupun di dalam ruangan dinilai menjadi langkah utama pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19.

Selain itu, Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa Covid-19 dapat menyebar melalui udara maupun udara.

Akibatnya, bahkan ruangan tertutup sekarang semakin dalam bahaya penyebaran virus ini.

Budiman Bela, Anggota Panel Ahli Medis Kelompok Kerja Percepatan Penanganan Covid-19, mengungkapkan, penggunaan masker dan menjaga jarak tertentu dapat menghambat penyebaran virus corona.

Budiman mengatakan, topeng dapat mengandung virus yang keluar ketika seseorang berbicara, bernyanyi, batuk dan bersin dari hidung atau mulut.

Dengan cara ini virus yang keluar tidak akan menyebar.

“Saat kita bicara, bernyanyi, batuk, dia dan bersin berpotensi mengeluarkan virus ini (coronavirus). Tapi kalau kita pakai masker, virusnya akan terbawa masker,” ujarnya, menurut Kompas.com Diberitakan, Sabtu (11 November 2020). Baca: Ahli epidemiologi ogi menarik bioskop dan ruang tertutup lainnya yang mungkin menutup penyebaran Covid-19-Selain itu, Budiman juga mengungkapkan bahwa udara dingin dan ruang tertutup meningkatkan kemungkinan penyebaran Covid-19 di udara.

Namun, jika seseorang menggunakan masker di ruangan tertutup dan menjaga jarak aman, mereka mungkin terinfeksi. Covid-19 bisa dihindari.

“Tempat tertutup juga bisa tertular, apalagi kalau udaranya sangat dingin. Namun, jika kita menggunakan masker dan menjaga jarak, kemungkinan penularan jauh lebih kecil,” kata Budiman.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live