Alasan Bio Farma dan Sinovac Biotech menjadi mitra dalam produksi vaksin Covid-19

Laporan Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-CEO Bio Farma Honesti Basyir menjelaskan alasan memilih Sinovac Biotech Ltd sebagai mitra produksi virus corona atau vaksin Covid-19. Berdasarkan platform vaksinasi atau cara pembuatan vaksin yang digunakan oleh Sinovac sama dengan keahlian Bio Farma saat ini.

Bacaan: Dr. Reisa Menyinggung Orang Yang Diduga Bahaya Virus Corona: Simak Kesaksian Korban-Cara Inaktivasi Ini “Bio Farma sudah punya pengalaman dalam pembuatan vaksin seperti batuk rejan,” Honesti di Tribunnews. kata com dalam keterangan yang diterima, Senin (20/7/2020). Beberapa langkah tambahan diperlukan sebelum uji klinis selesai pada Agustus 2020.

Langkah-langkah yang masih harus diselesaikan antara lain pengujian di laboratorium Bio Farma dan mendapatkan beberapa izin lainnya.

Uji klinis vaksin co vid-19 akan dilaksanakan di Pusat Uji Coba Klinik Fakultas Kedokteran Unpad. Pusat tersebut akan mengambil sampel 1.620 subjek yang berusia antara 18 hingga 59 tahun , Dan memenuhi standar tertentu. Vaksin ini akan digunakan di laboratorium, pengujian telah dilakukan di beberapa laboratorium termasuk Bio Farma dan Pusat Pengujian Obat dan Makanan Nasional (PPOMN).

Baca: Jokowi bubar Pokja Percepat Pengolahan Covid-19

Ia mengatakan uji klinis vaksin Covid-19 dijadwalkan selesai pada Januari 2021. — “Jika uji klinis vaksin Covid-19 tahap ketiga berjalan lancar, maka Bio Farma akan memproduksi vaksin tersebut pada kuartal pertama tahun 2021. Kami” telah menyiapkan fasilitas produksi di Bio Farma dengan kapasitas produksi maksimal 250 juta dosis. “Kata Honesti.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live