Kelompok kerja Covid-19 mengimbau pemerintah daerah di daerah rawan bencana untuk menyiapkan fasilitas perjanjian sanitasi

Profesor Wiku Adisasmito, juru bicara Kelompok Kerja Manajemen TRIBUNNEWS.COM-Covid-19 Jakarta, mengingatkan pemerintah daerah (Pemda), khususnya yang berada di daerah rawan bencana, untuk segera mempersiapkan segala perlengkapan sesuai dengan regulasi kesehatan. -Selain itu, Wiku juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan 3M, memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak di lokasi pengungsian.

Demikian yang disampaikan Wiku dalam siaran persnya tentang perkembangan manajemennya. Covid-19, melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (15/10/2020).

“Ingat bahwa kesepakatan kesehatan merupakan langkah penting untuk melindungi diri kita dan orang yang kita cintai dari Covid-19. Pemerintah daerah juga harus melakukan pemantauan ketat, termasuk pengujian dan pelacakan yang diperlukan di lokasi evakuasi,” Weiku Mengatakan. .

Lihat juga: Pokja memberikan perhatian khusus pada penanganan Covid-19 di Jawa Tengah, Papua dan Bali

Selain itu, Wiku mewajibkan pemerintah daerah untuk bekerja sama dengan instansi lain. TNI, Polri dan areal masyarakat untuk menghindari pengungsian.

Untuk wilayah rawan tersebut, mohon berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mempersiapkan segala fasilitas yang diperlukan. – “Melayani masyarakat semaksimal mungkin agar bisa menghindari pengungsian di tenda tanpa harus terpaksa mengungsi dari tenda.“ Selain itu, mohon gunakan tempat tinggal terdekat sebagai titik evakuasi, ”jelas Wiku.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live