Jokowi mengungkap 4 wilayah penyebab kematian Covid-19 terbanyak di Indonesia

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia masih lebih tinggi dari rata-rata global.

Alasannya, empat provinsi telah menyebabkan jumlah kematian yang cukup tinggi yaitu lebih dari 6%. Presiden, Senin (14/9/2020).

“Kalau kita lihat detail tingginya angka kematian, itu karena angka kematian di empat provinsi melebihi 6%,” kata Chokovi. Lebih dari 6% angka kematian termasuk Banglu, Sumatera Selatan, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca: Pemerintah Siapkan Hotel Berbintang Jadi Pusat Karantina Pasien Asymptomatic Covid-19-positive -Presiden berjanji akan terus memberikan dukungan untuk menurunkan angka kematian di empat provinsi tersebut .. Jokowi juga berharap Kurangi korban tewas di area tersebut.

“Oleh karena itu, data ini harus dijelaskan secara detail untuk menginformasikan provinsi, kemudian kami (pemerintah pusat) mendukung penuh sehingga Jokovy dapat mengatakan. Ia dapat terus bekerja keras untuk menurunkan angka kematian.

Chokovy Diakui juga bahwa angka kematian di Tanah Air saat ini masih lebih tinggi dari rata-rata dunia.Pemerintah harus terus berupaya menekan angka kematian. Memang angka kematian di Indonesia terus turun dari 4,49% bulan lalu menjadi 3,99%, meski angka ini lebih tinggi dari rata-rata global. Tarifnya 3,18%, tapi ternyata 3,99 lebih rendah dari minggu lalu 4,02%, ”jelasnya.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live