Kementerian Dalam Negeri dan Komite Kedua Republik Demokratik Rakyat menyetujui pemilihan kepala daerah serentak untuk PKPU 2020

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Panitia II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) telah menyetujui draf aturan Panitia Pemilihan Umum (PKPU) pilkada yang akan dilaksanakan serentak pada tahun 2020 saat pandemi Covid-19. — Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Kementerian Dalam Negeri dan Panglima Tertinggi Pemerintah (Plt Gubernur Pilpum) Bakhtiar mengatakan bahwa kesepakatan dicapai setelah mendengarkan penjelasan Kuomintang Indonesia. Penjelasan KPU RI dan langkah-langkah politik yang diambil pemerintah untuk mengendalikan pandemi Covid-19, ‚ÄĚkata Bahtiar dalam keterangannya, Selasa (23/6/2020) .Pandemi Covid-19, Waktu Luang Olahraga street model, bazar dan konser musik dilarang di PKPU, KPU juga diajak terus berkoordinasi dengan working group Covid-19 untuk memastikan kesehatan dan keselamatan, penyelenggara, peserta, dan pemilih di ePirkada. (Pilkada) adalah tahapan yang luar biasa.

Kesepakatan tersebut juga tertuang dalam acara penutupan rapat Panitia II DPR RI dan KPU RI, Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, serta Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri. Dirjen, Senin (22 Juni 2020).

Panitia II DPR RI juga meminta Bawaslu RI terus melakukan pengawasan terbaik selama tahap holding guna menghindari kegiatan ilegal yang dapat merusak demokrasi.

Bahti Er menambahkan, Kementerian Dalam Negeri mengapresiasi para pimpinan dan anggota Komite Kedua Republik Demokratik Rakyat yang secara bersamaan aktif memantau persiapan Pilkada 2020. Kementerian Dalam Negeri sangat menghormati Pansus II DPR yang memberikan informasi detail tentang segala persiapan dan pelaksanaan. Dukung. -Bahtiar juga mengajak semua orang untuk berperan aktif dan berpartisipasi dalam pengawasan pilkada serentak, bahkan saat terjadi pandemi.

“Kalaupun kita sedang menghadapi pandemi . Covid-19, tapi kualitas pilkada harus tetap dijaga. Oleh karena itu, para calon pemimpin ini harus mampu memunculkan ide dan inovasi tentang bagaimana kawasan itu muncul dari pengaruh perang dunia. Pandemi Covid-19, “kata Bahtiar.

Selain itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Kesbangpol untuk memastikan suksesnya pelaksanaan Pilkada. —” Kesbangpol terus berkomitmen mendukung KPU Bawas di seluruh wilayah. Bawaslu bergerak dan membantu meningkatkan visibilitas masyarakat sehingga pilkada serentak dapat menyelenggarakan zona aman LUBER, JURDIL dan Covid-19.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live